Connect with us

Ekbis

Pusat Pertumbuhan Lokal, Kampus UMKM Shopee Hadir di Malang

Diterbitkan

,

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa saat peresmian Kampus UMKM Shopee Malang

 

KABARMALANG.COM – Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur hari ini meresmikan Kampus UMKM Shopee Malang sebagai Kampus UMKM Shopee ke-8 di Indonesia.

Berlokasi di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Kampus ini di hadirkan dengan tujuan untuk mempermudah digitalisasi lebih banyak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Malang dan sekitarnya.

Melalui peningkatan keterampilan digital, para UMKM bisa semakin memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia yang dapat mendukung perkembangan ekonomi dan memperbesar peluang terciptanya lapangan pekerjaan di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi komitmen Shopee dalam memberikan harapan baru untuk UMKM di Jawa Timur.

Terlebih, saat ini tantangan utama dalam mengembangkan UMKM adalah masalah permodalan dan pemasaran.

“Dengan hadirnya Kampus UMKM Shopee, para UMKM Jawa Timur bisa mendapatkan harapan dan energi baru untuk bisa naik kelas, menjadi lebih besar, dan meluaskan jejaring,” ujar Khofifah.

“Saya optimistis akan ada lompatan kinerja bagi pelaku UMKM ketika sudah memiliki kepercayaan diri dan pemahaman untuk go online dan meningkatkan pemasaran,” lanjutnya.

Apabila mereka mendapat penguatan melalui jejaring Kampus UMKM Shopee ini, rasanya dunia mereka akan terbuka.

Kampus UMKM Shopee Malang

Kampus UMKM Shopee Malang di resmikan Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa (foto istimewa)

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja menegaskan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, khususnya bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM di Jawa Timur.

“Sejak Mei 2021, kami hadirkan Kampus UMKM Shopee di berbagai kota untuk membantu peningkatan keterampilan digital UMKM lokal agar lebih berdaya saing,” katanya.

Potensi besar dari pelaku UMKM mendorong kami untuk terus memberikan dukungan terhadap akses digitalisasi UMKM, termasuk di Jawa Timur.

“Hari ini kami dengan bangga menghadirkan Kampus UMKM Shopee Malang sebagai solusi atas tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM,” ucapnya.

Diharapkan, hadirnya Kampus UMKM Shopee Malang menjadi one-stop services untuk solusi jutaan UMKM lokal dan dapat memperkuat ekosistem digital yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Terletak di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Ki Ageng Gribig, Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

Kampus UMKM Shopee Malang hadir dengan program pelatihan, fasilitas dan layanan yang tersedia secara GRATIS bagi seluruh UMKM.

Program Pelatihan Intensif, Pelaku UMKM dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti berbagai kelas yang akan di berikan oleh trainer Shopee terdedikasi.

Meliputi kelas pendaftaran dan pembuatan toko di Shopee, pengaturan pengiriman dan pengelolaan seller centre, pengembangan usaha.

Cara mengoptimalkan sistem pemasaran secara digital, serta fitur-fitur penunjang bisnis yang tersedia di aplikasi Shopee.

Pendampingan Pertumbuhan Bisnis, trainer Shopee siap memberikan bantuan terkait administrasi dan operasional toko, hingga peningkatan performa bisnis termasuk pembukuan.

Fasilitas Gratis:

Studio Foto, lengkap dengan peralatan pencahayaan dan fotografer agar UMKM bisa mengambil foto produk yang menarik.

Ruang Live Streaming, bagi UMKM yang ingin memanfaatkan fitur Shopee Live untuk mempromosikan produk.

Fasilitas Penunjang, yang dapat di manfaatkan UMKM seperti ruang pertemuan, pusat edukasi dan simulasi sistem gudang, dan area pameran produk.

“Kampus UMKM Shopee Malang kami rancang untuk menjadi pusat pertumbuhan UMKM lokal. Mereka bisa datang ke sini untuk belajar, berjejaring dan memanfaatkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan keterampilan bahkan penjualan mereka,” katanya.

“Shopee hadir sebagai mitra UMKM Indonesia untuk terus tangguh, tumbuh, dan menciptakan dampak positif,” pungkas Handhika. (carep01/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ekbis

Cuddle Me Indonesia, Berikan Edukasi Cara Menggendong Bayi

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
Cuddle Me Indonesia, Berikan Edukasi Cara Menggendong Bayi
Cuddle Me Indonesia saat memberikan edukasi cara menggendong yang baik dan benar ke pada masyarakat di Puskesmas Polowijen.

 

KABARMALANG.COM – Produsen Cuddle Me Indonesia memberikan edukasi cara menggendong yang baik dan benar ke pada masyarakat di Puskesmas Polowijen, Sabtu (2/7/2022).

Cuddle Me Indonesia ini adalah merk gendongan di produksi oleh PT Kadelmindo Saraya Mapan dari Kota Malang, asli dibuat Arek Malang.

“Tulang pinggul terdiri atas bola dan sambungan soket. Normalnya, bola dan soket ini terpasang dengan pas,” ujar Nuning Purwaningsih, pemilik brand Cuddle Me Indonesia, Sabtu (2/7/2022).

Namun, pada kasus hip dysplasia atau pada bayi di kenal dengan Developmental Dislocation of the Hip (DDH), bola dan soket tidak terpasang dengan pas.

Hip Dysplasia merupakan kelainan pada tulang pinggul pada seseorang dan bisa terjadi sejak baru lahir.

Namun, kasus DDH ini juga kerap di temukan pada satu tahun pertama kehidupan bayi.

Dari riset yang di lakukan itu menunjukkan, bayi yang sering di bedong terlalu ketat, membuat dislokasi pada tulang pinggul anak sehingga menyebabkan DDH.

Cuddle Me Indonesia ini adalah merk gendongan diproduksi oleh PT Kadelmindo Saraya Mapan dari Kota Malang, asli buatan Arek Malang.

Cuddle Me Indonesia ini adalah merk gendongan diproduksi oleh PT Kadelmindo Saraya Mapan dari Kota Malang, asli buatan Arek Malang.

Ternyata, salah satu penyebabnya adalah kesalahan dalam menggendong bayi. Serta kebiasaan menggendong dengan bagian paha menggantung dengan lutut menjuntai lebih rendah dari pinggul.

Cara menggendong ini bisa menyebabkan pinggul menerima beban yang berat dari kaki, sehingga terjadi pergeseran sendi.

Hip dysplasia tak menimbulkan rasa nyeri yang membuat kondisi tersebut tak di ketahui secara langsung.

“Salah satu upaya mencegah kondisi hip dysplasia adalah dengan mempelajari cara menggendong bayi yang benar serta menggunakan alat gendong bayi yang tepat,” ucap Nuning, akrab disapa.

Perempuan asal Malang itu menerangkan, menggendong bayi dengan metode M Shape adalah metode paling baik.

“Selain itu, alat gendong seperti gendongan ergonomis akan menjaga pertumbuhan tulang bayi sesuai pertumbuhan usianya,” lanjutnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Cuddle Me menekankan pada orang tua agar lebih memperhatikan dalam menjaga tumbuh kembang si kecil.

Cuddle Me juga ingin mendobrak mitos masyarakat tentang menggendong dengan cara pekeh.

“Mendobrak mitos masyarakat terkait tata cara menggendong ini tidaklah mudah,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia ingin memberikan sosialisasi tata cara menggendong bayi dengan gendongan hipseat.

“Mitos itu karena turun menurun dari anak ke orang tua. Namun, generasi berikutnya harus lebih baik. Ini yang harus kita sosialisasikan,” pungkasnya. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Modena Home Center di Kota Malang, Berikut Alamatnya

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
Modena Home Center di Kota Malang, Berikut Alamatnya
Modena Home Center hadir di kota Malang yang berlokasi di Jl. Tumenggung Suryo No.21, Bunulrejo.

 

KABARMALANG.COM – Modena home center hadir di kota Malang yang berlokasi di Jl. Tumenggung Suryo No.21, Bunulrejo.

Rabu (8/6/2022). Modena hadir lebih dekat lagi dengan pelanggan dimanapun mereka berada.

Modena home center pertama ini, akan membawa banyak peluang bagi pelanggan baru untuk diperkenalkan dengan kecanggihan dan keunggulan peralatan rumah tangga Modena, yang dibalut dengan desain elegan namun profesional.

“Dengan dibukanya Modena Home Center Malang, akan membuka pintu untuk banyak pelanggan baru diperkenalkan dengan The Modena Experience,” ujar Cahyo Tri Pujiatmoko, sebagai Branch Manager Modena Malang.

“Pelanggan bisa langsung mencoba kecanggihan produk dan juga melihat koleksi produk Modena yang lengkap dan sangat bervariasi dari lini cooking, cleaning, cooling, sampai professional,” ucapnya.

“Yang pastinya akan meningkatkan kualitas hidup di rumah maupun melancarkan aktivitas bisnis,” sambung Cahyo Tri Pujiatmoko.

Modena home center hadir di kota Malang yang berlokasi di Jl. Tumenggung Suryo No.21, Bunulrejo,

Saat pemotongan tumpeng di peresmian Modena Home Center di jalan Tumenggung Suryo No.21.

Sementara Andre Ong, sebagai Franchise Operations Manager Modena menyampaikan bahwa pembukaan MHC (Modena Home Center) ini telah membuka 31 showroom di seluruh Indonesia.

“Dengan pembukaan MHC ini, Modena telah membuka 31 showroom di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Tentunya ini bukan yang terakhir, kata Andre kami akan selalu berusaha untuk mendengarkan kebutuhan konsumen.

“Dan perluasan ini merupakan salah satu strategi kami untuk memberbanyak customer touch points secara offline,” pungkas Andre.

Terdapat juga jejeran acara cooking demo bersama Chef Aziz dari Masterchef Indonesia Season 7.

Yang akan menyajikan menu special untuk keluarga yaitu Meatball Bolognese Pasta dan Power Smoothie Breakfast menggunakan produk andalan dari Modena.

Pelanggan juga akan dimanjakan dengan promo menarik dengan diskon up to 45%, ditambah dengan merchandise gratis sampai dengan 30 Juni.

di Jl. Tumenggung Suryo No.21

Pelanggan dimanjakan promo menarik diskon up to 45%, ditambah lagi merchandise gratis sampai dengan 30 Juni.

Terdapat juga promo melalui Aplikasi Ciao Modena – dari cashback senilai Rp 1,630,000 sampai e-voucher PLN gratis.

Lanny Kurniawan, sebagai owner MHC Malang ini juga mengungkapkan, pembukaan Modena Home Center merupakan langkah Modena untuk terus berada di jajaran terdepan brand Home Appliances.

“Saya sejauh ini sudah memiliki 7 Modena Home Center di beberapa titik di Indonesia, jadi MHC Malang ini adalah MHC ke 8 saya,” jelas Lanny.

Modena sudah berkali-kali membuktikan sebagai salah satu brand yang menyediakan alat-alat yang rumah tangga yang berkualitas tinggi dan tahan lama.

“Saya selalu senang dan bersemangat untuk menjadi mitra bisnis Modena, tentunya saya akan lanjutkan hubungan ini kedepannya dan membuka MHC lebih banyak lagi,” pungkas Lanny. (carep01/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Madu Lebah Trigona Diekspor ke Inggris

Diterbitkan

,

Oleh

Carep-01
Madu Lebah Trigona Diekspor ke Inggris
Kerjasama eksport madu ke negara - negara eropa dengan seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson dan Renya Margareth. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – PT. Maha Agung Indonesia Bersama (MIB) melakukan kerjasama ekspor Madu Lanceng atau madu dari lebah Trigona.

Kerjasama eksport madu ke negara – negara eropa ini dengan seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson dan Renya Margareth, Rabu (31/5/2022) di kantor PT. MIB, Denpasar, Bali.

Vas Jefferson menjelaskan bahwa di negara-negara eropa saat ini, madu lanceng asal Indonesia bisa digunakan untuk bahan baku produk kosmetik, bisa menghaluskan kulit, nutrisi kulit, dan membuat awet muda.

Madu juga cukup bagus untuk minuman kesehatan, khususnya yang memiliki penyakit gula.

“Jadi, madu ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan,” tandas Vas.

Lebah Trigona, lanjut Vas Jefferson, menghasilkan madu terbaik karena memiliki kandungan bee pollen tertinggi dan penghasil propolis terbesar di dunia.

Kerjasama eksport madu ke negara - negara eropa ini dengan seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson dan Renya Margareth

PT. Maha Agung Indonesia Bersama (MIB) saat melakukan kerjasama ekspor madu dari lebah Trigona. (foto istimewa)

“Ini yang kami cari. Kami telah membeli dari beberapa produsen dari berbagai negara asean mulai Thailand, Vietnam dan saat ini Indonesia,” ujar Vass Jefferson.

Lebih lanjut Vas mengungkapkan untuk kebutuhan madu Trigona ini pihaknya mebutuhkan 10 – 20 ton tiap bulannya.

“Tahap pertama kami akan mengimport 5-15 ton setiap bulan di tahap awal, lalu akan meningkat setiap bulannya sesuai kebutuhan kami,” ucapnya.

“Dan saya lihat PT. MIB sangat kompeten untuk berkerjasama penyediakan madu Trigona sesuai dengan permintaan kami,” sambung Pria yang berasal dari Inggris ini.

Sementara itu Direktur PT MIB, Hendra mengatakan bahwa pasca pandemi ini peluang eksport madu sudah dibuka lagi dan banyak sekali permintaan madu dari eropa dalam jumlah besar.

Sehingga ia berencana untuk menambah dan memperluas kemitraan dengan masyarakat untuk menjadi peternak lebah Trigona. (*)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com