Connect with us

Hukrim

Tiga Jaksa Gadungan Tertangkap di Hotel

Diterbitkan

,

Satu dari tiga jaksa gadungan yang tertangkap di sebuah Hotel di Yogyakarta (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Tiga jaksa gadungan tertangkap di sebuah Hotel di Yogyakarta.

Jumat (18/3/2022). Kasi Intel Kejari Kabupaten Malang, Suwaskito membenarkan telah berhasil menangkap tiga jaksa gadungan tersebut.

“Kami (Tim Kejagung dan Kejari Kabupaten Malang) menangkap mereka di Yogyakarta,” ujarnya.

Dari penangkapan itu, Suwaskito mengatakan, kami menyita barang bukti berupa sejumlah seragam korps adyaksa, name tag, telepon genggam berbagai tipe dan juga surat-surat penting berlogo Kejaksaan.

“Ketiga pelaku ini memperdaya korban dengan berpura-pura bisa menguruskan kendaraan lelang yang di keluarkan Kejaksaan dengan embel-embel meminta uang,” jelasnya.

Pria yang akrab di sapa Waskito ini menjelaskan, modus operasi ketiga Jaksa gadungan ini dalam menipu korbannya, berdalih bisa mendapatkan sejumlah kendaraan barang bukti lelang.

Menurut Waskito, ketiga pelaku tersebut terdiri dari 2 orang wanita berinisial DN dan FRM, serta satu orang pria berinisial RO.

“Jika berdasarkan KTP, dua orang merupakan warga Kabupaten Malang, dan satu warga Kota Malang,” ucapnya.

“Korbannya kebanyakan berasal dari wilayah Malang Raya hingga Surabaya,” Waskito melanjutkan.

Waskito menegaskan, terkuaknya kasus ini karena ada korban yang berniat mengambil mobil Fortuner di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang.

Yang di janjikan pelaku, ketiga pelaku itu selalu mengaku sebagai jaksa, dan ketika di tangkap dua pelaku itu sedang mengenakan seragam lengkap dengan atribut Kejaksaan.

“Korban datang ke Kantor (Kejari Kabupaten Malang) untuk mengambil kendaraan lelang dari Kejaksaan jenis Fortuner tiga unit sekaligus, korbannya banyak,” pungkas Waskito. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih