Connect with us

Pemerintahan

Puslatpurmar 4 Purboyo Tanam 1000 Pohon, Ajak Lestarikan Hutan

Diterbitkan

,

Puslatpurmar 4 Purboyo Tanam 1000 Pohon, Ajak Lestarikan Hutan
Komandan Puslatpur Marinir 4 Purboyo Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, MTr Opsla menanam bibit pohon. (foto : Dispen Puslatpurmar 4 Purboyo for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo menanam sebanyak 1000 bibit pohon, Jumat (21/1).

Tempat penanaman pohon yaitu daerah latihan Puslatpurmar 4 Purboyo. Yakni Pantai Baruna, Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.

Komandan Puslatpur Marinir 4 Purboyo Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, MTr Opsla memimpin langsung penanaman ini.

Dia juga menanam bibit pohon bersama sejumlah perangkat pemerintahan, warga dan akademisi.

Yaitu, Muspika, Perhutani, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya, pecinta alam, tokoh masyarakat.

Puslatpur Marinir 4 Purboyo mengerahkan para prajuritnya. Sementara, Jalasenastri Ranting D Cabang 5 PG Kormar juga menurunkan para ibu.

“Kawasan Pantai Baruna merupakan kawasan hutan lindung yang harus tetap kita lindungi. Kita harus tetap lestarikan keasliannya. Mari jaga hutan sebagai penyangga kehidupan serta mencegah bencana alam,” ujar Sulistyo.

Hal itulah yang melatarbelakangi kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon.

Jenis bibit tanaman juga merupakan tanaman-tanaman keras. Setidaknya, ada sekitar 150 peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Penanaman 1.000 bibit pohon ini berlangsung serentak di seluruh kawasan latihan Pantai Baruna.

Selain itu, ini juga untuk mendukung program penanaman 10.000 bibit pohon dalam rangka memperingati HUT Ke 45 Komando Latih Korps Marinir Tahun 2022.

Bukan hanya sekedar menanam, Sulistyo berharap agar bibit pohon dapat tumbuh dengan baik hingga berkelanjutan.

Ia menegaskan bahwa menjaga dan melestarikan hutan merupakan hal wajib.

Pesan itu pula yang berusaha ia sampaikan kepada semua pihak yang hadir. Dan menurutnya, pesan tersebut juga sudah sepatutnya menjadi tugas semua pihak.

“Kegiatan ini sesuai instruksi Komandan Komando Latih Korps Marinir bahwa penanaman bibit pohon secara serentak ini agar tumbuh dengan baik,” ringkasnya.

Dia berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar agar dapat turut serta dalam menjaga dan melestarikan hutan.

“Sehingga tanaman terjamin kelangsungan hidupnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Letkol Marinir Sulistyo.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih