Connect with us

Edukasi

UB Gelar Halalbihalal Virtual, Prioritaskan Protokol Kesehatan

Diterbitkan

,

UB Gelar Halal Bihalal Virtual, Prioritaskan Protokol Kesehatan
Suasana halalbihalal virtual UB. (Foto : Humas UB)

 

KABARMALANG.COMUniversitas Brawijaya (UB) gelar halalbihalal virtual melibatkan seluruh civitas akademika dari berbagai lini di kampus.

Halalbihalal memakai konsep keguyuban melalui siaran daring yang menampilkan juru parkir sampai pimpinan kampus itu dengan menampilkan video saling memaafkan.

Wakil Ketua Panitia Halalbihalal UB Anang Sujoko, membenarkan. UB gelar halalbihalal dengna semua lini pada kegiatan kali ini untuk menyatukan semua warga dalam sebuah bingkai kegiatan saling memaafkan

“Saya mewakili dari divisi parkir mengucapkan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin,” kata perwakilan Divisi Parkir Riswanto, Selasa (18/5).

Tidak hanya Riswanto, Fajar dari divisi keamanan berharap ibadah puasa dan Idul Fitri di masa pandemi bisa menjadi semangat untuk semakin bertaqwa dan menjalankan amal kebaikan.

Sementara Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR.,M.S. mengamini. Dua kali halalbihalal berjalan secara daring dan patuh pada protokol kesehatan.

Namun ini tidak mengurangi semangat untuk saling bermaafkan.

“Di tengah Pandemi seperti ini pintu maaf dan saling memaafkan harus terbuka luas antara pimpinan dan seluruh warga UB,”katanya.

Mantan dekan FP tersebut menambahkan setelah puasa manusia bersih dan suci layaknya bayi yang baru lahir. Sehingga harapannya bisa meningkatkan kinerja agar tambah bagus dan Ikhlas.

“Idul Fitri mempunyai makna kembali suci. Harapannya warga UB di tengah pandemi lebih khusyuk dalam beribadah. Selain itu puasa ramadhan di tengah pandemi bisa menjadi amal bagi kita semua,”katanya.

Halalbihalal secara daring tidak hanya berisi saling memaafkan antara pimpinan. Namun juga menampilkan Andakara Brawijaya Orkestra.

Mereka menampilkan lagu seperti Sabda Alam, Merapih Alam, dan Damai Bersamamu secara luring.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih