Connect with us

Kuliner

Kurma Cokelat Jajanan Khas Lebaran, Ini Resep dan Khasiatnya

Diterbitkan

,

Kurma Cokelat Jajanan Khas Lebaran, Ini Resep dan Khasiatnya
Camilan kurma cokelat (Foto: potongan layar kanal youtube Tri Pujis)

 

KABARMALANG.COM – Momen lebaran tentu menjadi ajang untuk kumpul keluarga dan bersilaturahmi dengan saudara, rekan, dan tetangga.

Saat kumpul silaturahmi saat lebaran selalu ada camilan-camilan untuk menjadi pelengkap dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

Salah satu camilan yang afdol adalah kurma cokelat, yakni buah kurma dalam olahan dan lapisan cokelat menjadi makanan ringan.

Barock Mahrie, pengusaha kurma di Kota Malang mengatakan kurma cokelat menjadi camilan andalan umat muslim Kota Malang saat lebaran.

Ia membagikan resep untuk membuat coklat kurma agar bisa menjadi hidangan di perayaan hari kemenangan.

“Kayaknya orang Malang ini udah tahu semua resepnya kurma cokelat. Lebih pas pakai¬† kurma Mesir, karena teksturnya lebih besar,” ujar Barock kepada Kabarmalang.com, Jumat (14/5).

“Pertama-tama sediakan sejumlah kurma sesuai kebutuhan. Lalu siapkan juga coklat cair menyesuaikan dengan jumlah kurmanya,” sambungnya.

Selanjutnya, jika menyediakan kurma Mesir, maka irislah kurma itu menjadi tiga bagian, dan buang bijinya.

“Lalu celupkan kurma ke dalam coklat cair, dan pindahkan ke dalam cetakan kue yang lucu-lucu.
Kemudian masukan ke dalam oven pembuatannya sekitar 1 jam,” jelasnya.

Setelah sudah siap saji, langsung masukan ke dalam toples. Setelah itu tinggal menyantap dan merasakan khasiat dari kurma cokelat.

“Khasiatnya untuk penenang dalam pikiran kita, terus ngilangin stress juga. Di sisi lain untuk kerja dan bergerak bisa jadi lebih enak,” akhirnya.(fat/yds)

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com