Connect with us

Gaya Hidup

Eunoia Tour 2021 Usung Konser Sederhana, Hadirkan Iksan Skuter

Diterbitkan

,

Konser Sederhana Eunoia Tour 2021 Malang, Hadirkan Iksan Skuter
Bagus Dwi Danto on stage Eunoia Tour 2021 (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Musisi Folk Bagus Dwi Danto asal Yogyakarta dan Band Coconightman dari Bali menginisiasi konser sederhana tur 11 kota bertajuk Eunoia Tour 2021.

Mereka tetap bergerak di masa pandemi untuk menebar semangat baik. Tur tersebut mampir di Kota Malang. Sementara, acara terhelat di Kafe Ekologie, Selasa (16/3) malam.

Mulanya, musisi Patricia Levyta dan Omenarie membuka tur konser sederhana itu. Perhelatan ini tetap menjunjung protokol kesehatan.

Puluhan muda-mudi tampak begitu antusias. Tur itu juga seolah menjadi penyengar dahaga penikmat musik di Kota Malang menonton suguhan konser.

Kemudian, si empunya tur, Coconightman mulai memanaskan stage sekitar pukul 20.00 WIB. Trio asal Pulau Dewata itu melempar nomor-nomor andalan mereka.

Coconightman hadir dengan komposisi musik yang sederhana namun enak di kuping. Tembang-tembang realis dengan sedikit polesan jenaka berhasil menghibur penonton.

Selanjutnya, Bagus Dwi Danto memungkasi Eunoia Tour Kota Malang. Bagus Dwi Danto sebelumnya mashyur dengan nama panggung Sisir Tanah.

Saat ini dia sudah paten manggung dengan nama aslinya sendiri. Dia membawa kurang lebih sembilan track.

Ada yang lagu anyar, ada pula senandung jagoan miliknya saat berjubah Sisir Tanah. Misalnya Lagu Bahagia dan Lagu Pejalan yang menjadi soundtrack film NKCTHI.

Danto, sapaannya, adalah solois otentik dengan gitar akustik saktinya. Suara vokalnya yang berat kebapak-bapakan begitu khas. Liriknya sederhana nan menggerakkan tapi tidak menggurui.

Iksan Skuter, musisi local heroes Malang juga meramaikan pentas. Danto menyanyikan Lagu Hidup dalam iringan Iksan. Iksan juga menyanyikan lagu Partai Anjing miliknya.

Kabar Lainnya : Masa Pandemi, Iksan Skuter: Momen untuk Produktif Berkarya.

Konser berakhir saat Danto berkolaborasi dengan Coconightman menembangkan Lagu Bahagia. Latar musik dari Coconightman terdengar sangat menggembirakan.

“Nyanyikanlah Harapan, Perjuangkan Tujuan. Bahagia Kehidupan, Bahagia Kehidupan”. Itulah lirik pamungkas dari Lagu Bahagia. Sangat afdol menutup konser penebar semangat baik.

Santoso, Koordinator Eunoia Tour 2021 mengamini. Dia mengatakan Eunoia berasal dari Bahasa Yunani. Berarti pikiran yang baik.

“Semua orang akan bergerak ke arah virtual. Nanti akan jarang bertemu secara langsung. Dan aku pikir ya energi paling baik ya energi pertemuan ini,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/3).

“Karena berbeda sensasinya. Orang live di gadget atau di laptop dengan orang yang ketemu langsung. Dan menurutku semua orang akan mengakui itu,” tambah manager Bagus Dwi Danto dan Coconightman itu.

Dia juga sangat bahagia dengan antusiasme penonton di Kota Malang sebagai kota ke 10 dalam rute tur. Hari ini, Kota Batu menjadi penutup Eunoia Tour 2021.

“Total ada 11 titik. Kita start dari Banyuwangi, Jember,¬† Pasuruan, Ponorogo, Solo, Kuningan, Gresik, Bangkalan, Sidoarjo, Malang dan Batu,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com