Connect with us

COVID-19

Husnul Muarif Kadinkes Kota Malang, Fokus Peningkatan IPM

Diterbitkan

,

Husnul Muarif Kadinkes Kota Malang, Fokus Peningkatan IPM
dr Husnul Muarif Kadinkes Kota Malang (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Dr Husnul Muarif baru resmi menjabat Kadinkes Kota Malang. Dia menggantikan posisi Sri Winarni yang menjabat Plt sebelumnya.

Husnul Muarif sudah memiliki target sebagai Kadinkes baru. Yakni, mengimplementasikan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Karena salah satu elemen IPM adalah sektor kesehatan,” ujar Husnul kepada wartawan, di Balai Kota, Senin (1/3).

Kabar Lainnya : Husnul Muarif Direktur RSUD, Dr Umar Sekdinkes.

Husnul menuturkan di dalam sektor kesehatan ada indeks kesehatan. Terdiri dari angka harapan hidup. Kemudian tentang stunting.

“Setelah itu, warga yang sudah terjamin dengan jaminan kesehatan. Juga angka kematian anak,” jelas Husnul.

Persoalan kesehatan seperti stunting dan demam berdarah, menjadi pe-ernya. Tetapi, Husnul sendiri belum bisa berkomentar banyak.

“Karena saya masih baru pelantikan. Informasi selanjutnya akan saya sampaikan. Berapa kondisi stunting dan demam berdarah di Kota Malang,” ungkapnya.

Husnul juga bakal menjalankan tugas kesehatan lainnya. Yakni segera menggeber vaksinasi tahap dua. Terutama untuk tenaga pendidik dan pedagang pasar di Kota Malang.

“Sesuai dengan arahan pak Wali adalah nanti vaksinasi. Terutama untuk tenaga pendidik. Guru dari tingkat SMA sampai tingkat SD/TK,” terang Humas Satgas Covid-19 Kota Malang itu.

Dia juga akan berkoordinasi dengan Disdikbud Kota Malang. Karena, OPD pimpinan Suwarjana sudah nge-pool data guru TK hingga SMP. Sehingga, dia ingin secepatnya kesehatan guru terlindungi.

Sementara, data guru SMA bakal berkoordinasi dengan Pemprov. Yakni, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Batu.

“Nah kita lihat dulu berapa jumlahnya. Kemudian kita lihat berapa ketersediaan vaksinnya. Yang akan menjadi titik kegiatan tentu data para guru,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih