Connect with us

COVID-19

Tim Pemakaman Covid-19 Kota Malang Dibagi Tiga, Antisipasi Kecapekan

Diterbitkan

,

Tim Pemakaman Covid-19 Kota Malang Dibagi Tiga, Antisipasi Kecapekan
Proses pemakaman jenazah Covid-19 (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – BPBD Kota Malang membagi tim pemakaman covid-19 menjadi tiga. Per Februari 2021, tiga tim beroperasi secara shift.

Agar petugas pemulasaraan dan pemakaman Covid-19 bisa bekerja dengan nyaman dan lancar.

Terobosan membagi tim pemakaman covid-19 menjadi tiga regu. Sebab, sebelumnya hanya satu tim pemakaman yang beroperasi hampir 24 jam sehari.

Cornellia Selvyana Ayoe, Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Subbagian Penyusunan Program Sekretariat BPBD Kota Malang membenarkan.

Hal itu bertujuan agar petugas punya waktu istirahat lebih dan tidak kecapean.

“Supaya tersedia waktu untuk istirahat para petugas, agar kerjanya lebih enak. Tapi selama ini teman-teman tidak ada yang berkeluh kesah capek atau apa,” kata Selvy, sapaannya, kepada wartawan, Sabtu (6/2).

Baca Juga : PMI Kota Malang Tambah Jam Layanan Tes Rapid.

Total petugas sebanyak 15 orang. Mereka menjadi tiga tim pemakaman covid-19. Tim A, B, dan C. Tiap tim ada lima petugas. Dalam satu hari hanya dua tim yang bertugas. Satu timnya libur.

“Jadi satu hari shift pertama masuk jam 8 sampai jam 4 sore (tim A), kemudian shift kedua jam 4 sore sampai malem (tim B). Besok nya tim C sama A yang menangani jenazah,” jelasnya.

Selvy juga mengatakan tidak ada penambahan personel tim pemakaman covid-19. Dalam tiga hari ini pengaplikasian terobosan baru tersebut berjalan lancar dan nyaman.

“Saya berharap khususnya untuk tim koorlap yang baru itu lebih dimonitor lagi di lapangan. Terus tadi disini saya tetep penanggung jawabnya,” terangnya.

Imbas dati terobosan tersebut juga makin meringankan kerja petugas. Karena jatah untuk memakamkan jenazah bisa terbagi.

“Jumlahnya tergantung, misalkan tim A menyelesaikan 4-5 pemakaman jenazah sesuai waktunya. Tim B sudah waktunya kerja ya ganti jumlahnya dan rute selanjutnya,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih