Connect with us

Ekbis

Jawab Kebutuhan Bisnis, Desain Kemasan Dipamerkan

Diterbitkan

,

Ngalam Bungkus, Pameran Desain Kemasan, oleh ADGI Kota Malang, di Gedung DKM Malang (Foto: Fathi)

KABARMALANG.COM – Perkembangan dunia bisnis hari ini tak terlepas dari desain kemasan produk, agar bisa menarik perhatian  pelanggan.

Dari situ, diadakanlah pameran desain kemasan produk, bertajuk Ngalam Bungkus, untuk  menjawab kebutuhan dunia usaha.

Pameran  ini digelar oleh  Asosiasi Desainer Grafis Indonesia  (ADGI) Kota Malang, di Gedung  Dewan Kesenian Malang, 8 hingga 11 Desember 2020.

Juga berlangsung  secara virtual, bisa diakses di www.adgimalang.com/ngalambungkus.

“Sebetulnya agenda ini memang merespons pentingnya desain kemasan, terutama dengan perkembangan bisnis saat ini,” kata Ardiansyah Rahmat Akbar, Ketua Panitia Ngalam Bungkus, kepada wartawan, Rabu (9/12).

Dewan Penasehat ADGI Kota Malang itu menerangkan, adanya pandemi Covid-19, bisnis beralih ke online, dan kemasan memegang peran penting dalam hal promosi.

“Nah kita ingin memberikan gambaran sebetulnya dan referensi, kepada desainer maupun pelaku usaha, apa sih desain kemasan yang bagus” jelasnya

Desain yang secara bentuknya unik, lanjut Ardiansyah, bisa diproduksi dan meningkatkan value dari nilai jual produk.

Dia menjelaskan acara ini juga untuk mengekspos desain-desain kemasan yang sudah dibuat desainer profesional yang tergabung dalam ADGI Kota Malang.

“Selain itu juga melibatkan karya-karya desain kemasan terbaik mahasiswa jurusan  DKV dari lima kampus di Kota Malang,” tambahnya.

Dalam pameran ini terdapat sesi edukasi dan konsultasi. Supaya ada dialog yang terjadi antara desainer dan pelaku usaha.

“Sehingga di situ ada edukasi bahwa harga desain kemasan itu bisa dianggap sebagai investasi, nantinya meningkatkan nilai jual yang pasti,” paparnya.

Dia menerangkan untuk menyenangkan hati klien, desainer itu punya metode komunikasi. “Apa sih kebutuhan klien, sehingga nanti bisa menghasilkan rancangan sesuai keinginan klien,” imbuhnya.

Ardiansyah mengharap lewat Pameran Ngalam Bungkus, referensi masyarakat semakin terbuka.

“Bahwa ada desain-desain kemasan yang menarik, bisa meningkatkan value penjualan produk,” tutupnya. (fat/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih