Connect with us

Ekbis

Hotel Swiss-Belinn Utamakan Rasa Aman Saat Pandemi

Diterbitkan

,

Penerapan protokol kesehatan di Hotel Swiss-Bellin Kota Malang

KABARMALANG.COM – Dunia perhotelan menjadi salah satu lini bisnis yang  terdampak pandemi Covid-19, terutama saat di bulan Maret dan April 2020.

Sejak memasuki masa new normal, dampak itu sudah perlahan membaik, walaupun memang tamu di hotel-hotel tidak seramai sebelumnya.

Agar bisa tetap eksis, tawaran yang diberikan oleh pihak hotel selama pandemi ialah sejauh apa protokol kesehatan (prokes) ditegakkan.

Hal itu dibenarkan oleh Gunawan TD Putra, General Manager Swiss-Belinn Hotel. Menurutnya tamu tidak hanya melihat harga, tapi rasa aman dan nyaman.

“Apakah protokol covid-19 dijalankan oleh pihak hotel. Baik waktu masuk di hotel, saat check in, waktu di kamar, hingga check out,” kata Gunawan, kepada Kabarmalang.com, di Hotel Swiss-Belinn, Sabtu (5/12).

Gunawan mengatakan hotelnya sudah menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk hotel ada pengecekan suhu dan memakai hand sanitizer.

“Lalu sudah disiapkan wastafel untuk cuci tangan. Saat check in, antara tamu dan receptionist diberi jarak, supaya tidak langsung bersentuhan,” tambahnya.

Gunawan TD Putra, General Manager Swiss-Belinn Hotel

Gunawan TD Putra, General Manager Swiss-Belinn Hotel

Hotel yang bersebelahan dengan Malang Town Square ini memberi tawaran prokes spesial dengan penyemprotan disinfektan di kamar tamu.

“Kami tawarkan kepada tamu, kira-kira penyemprotan disinfektan di kamar mau berapa kali. Akan disemprot sesuai dengan permintaan tamu,” terangnya.

Dia menambahkan, ketika tamu check out,  akan langsung dibersihkan, dan disemprot disinfektan. Sehingga tamu selanjutnya yang masuk, sudah aman.

Lalu, saat sarapan pagi, para tamu dilayani dengan diberikan sarung tangan. “Jadi tamu tidak bisa memegang alat-alat makan dengan tangan telanjang,” imbuhnya.

Acara Late Dinner Sambut Tahun Baru

Gunawan menuturkan dari pihak hotel tidak membuat acara spesial di malam tahun baru 2021 nanti, karena melihat kondisi yang ada.

“Swiss-Belinn tidak membuat satu acara khusus seperti tahun lalu, karena memang tingkat Covid-19 makin tinggi,” ungkapnya.

Namun, pihak hotel tetap mengadakan acara, agar para pengunjung hotel tidak kecewa dan tetap merayakan malam pergantian tahun.

“Kita siapkan semacam late dinner, konsepnya seperti angkringan, dimulai sejak jam 9 hingga 12 malam,” jelasnya.

Di dalamnya hanya ada hiburan live music dan door prize, kata Gunawan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga tetap bekerja sama dengan UMKM, seperti tahun lalu, menyediakan tempat untuk mereka saat malam tahun baru,” tutupnya. (fat/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mayor Arm Chairul Effendy Jadi Kasdim 0833 Kota Malang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih