Connect with us

Edukasi

Lulusan FT Unitri Miliki SKT Kementerian PUPR

Diterbitkan

,

Bimtek SKT dari Kementerian PUPR untuk mahasiswa FT Unitri (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Sebanyak 83 lulusan Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang boleh berbangga. Mereka tak hanya lulus dengan gelar sarjana.

Namun juga memperoleh sertifikat tambahan, yakni sertifikat ketrampilan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tepatnya, dari Dirjen Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya. Sertifikat di dapatkan dari program khusus.

Yakni, Bimtek Tenaga Terampil Bidang Jasa Konstruksi 2020, yang dihelat mulai 25-27 November 2020.

Kaprodi Teknik Sipil Unitri, Handika Setya Wijaya, SPd MT mengapresiasi prestasi yang telah diraih alumnus Teknik Sipil angkatan 2017 itu.

Dia mengatakan, ada beberapa sub bidang dalam bimbingan teknis yang diberikan kepada mahasiswa.

Meliputi, kepala pengawas pekerjaan jalan jembatan diikuti oleh 10 mahasiswa, dan pelaksana bangunan gedung, pekerjaan gedung untuk 19 mahasiswa.

Pelaksana pekerjaan jalan oleh sebanyak 9 mahasiswa, pelaksana pekerjaan jembatan bagi 3 mahasiswa.

“Pengawas Bangunan Gedung sejumlah 23 mahasiswa. Dan Pengawas Lapangan Pekerjaan Jalan sejumlah 19 mahasiswa,” ucap Handika.

Sementara Wakil Dekan FT Unitri, Galih Damar Pandulu ST MT menambahkan, Bimtek telah sesuai dengan kebijakan pembinaan SDM konstruksi nasional.

Kompetensi tambahan diperlukan bagi lulusan bidang jasa konstruksi. Karena kebutuhan industri konstruksi perlu diselaraskan dengan lulusan.

“Materi kompetensi tambahan terdiri dari kompetensi umum. Misalnya, ketentuan peraturan perundang-undangan. Budaya kerja, sistem pengadaan barang dan jasa, serta kompetensi lainnya,” katanya terpisah.

Dia berharap mahasiswa peserta bimtek dan mendapatkan sertifikat bertambah ilmu pengetahuannya.

Sehingga, mereka bisa bersaing di dunia kerja skala nasional. Kerjasama dengan Kementerian PUPR diharapkan juga bisa terus terjalin.(carep-05/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: ITN Malang Wisuda Virtual, Luluskan 571 Wisudawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih