Connect with us

Pemerintahan

PDAM Beri Potongan 7,5 persen Tagihan Air

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang saat sidak ke Reservoir Wendit III. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – PDAM Kota Malang mengkompensasi pelanggannya paska insiden pencemaran air. Potongan 7,5 persen diberikan untuk pemakaian air November 2020. Ini untuk rekening pembayaran Desember 2020.

Hal tersebut diumumkan dalam akun Twitter resmi PDAM Kota Malang semalam (22/11).

“Direksi dan manajemen PDAM Kota Malang menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan, khususnya di daerah terdampak atas gangguan kualitas air minum,” cuit akun tersebut.

Dalam akun tersebut, disampaikan juga PDAM berhasil normalisasi air. Namun juga siap menindaklanjuti setiap pengaduan jika masih ada gangguan kualitas air.

Dirut PDAM Kota Malang M Nor Muhlas mengamini. Potongan sebesar 7,5 persen itu diberikan kepada sekitar 68 ribu pelanggan.

Yaitu, mereka yang terdampak pembersihan reservoir Wendit III. Tapi tidak semua pelanggan terdampak.

Penghitungan 7,5 persen potongan didasarkan kemampuan perusahaan. DPRD Kota Malang sempat menuntut potongan tarif sebesar 10 persen.

“Kami mampunya memberikan 7,5 persen potongan. Belum bisa 10 persen,” tegas Muhlas.

Muhlas menegaskan kompensasi akan tepat sasaran. PDAM Kota Malang sudah mempunyai database digital.

Pemetaan pelanggan terdampak sudah dilakukan. Sampai 21 November, flushing dan normalisasi titik masih dilakukan. Yaitu, di Jalan Ikan Piranha dan Jalan Ikan Paus. Lalu, Jalan Ikan Lodan dan Jalan Letjen S Parman.

Tingkat Ph (Keasaman air) sudah normal. Tepatnya di angka 6,8 hingga 7,8.

“Untuk daerah terdampak masih dilakukan verifikasi/ maping. Progres layanan penormalan kualitas air bisa di cek di sosmed PDAM per tanggal,” ujar Agustyah Isnaini, Humas PDAM Kota Malang.(carep-05/carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih