Connect with us

COVID-19

Kafe Sudimoro Viral, Berjubel Tanpa Prokes 

Diterbitkan

||

Tangkapan layar suasana kafe di Sudimoro yang berjubel dan viral di Twitter. (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COM – Sebuah unggahan Twitter viral di Malang. Unggahan menyebut ada kafe di Jalan Sudimoro berjubel pengunjung.

Diduga protokol kesehatan (prokes) diabaikan. Unggahan video ini pertama muncul Rabu (18/11), malam.

Video diunggah oleh akun @faraahslsss. Sampai Kamis (19/11), siang, video berdurasi pendek itu ditonton 66,6 ribu orang.

“Salah satu ‘cafe’ di malang yg kedoknya tempat ngopi, tapi setiap malem rabu kamis bikin live music yg antrinya kaya gini, apa ya gaperlu di sidak kaya gini? @PemkotMalang Sekolah aja blm ada yg buka, mahasiswa masih online, tapi gini dibiarin?” kicaunya.

Cuitan Meliorism itu telah di-retweet sebanyak 553 kali. Lalu, ada 612 quote tweets, serta mendapatkan 1434 likes.

 

 

Kontan saja, warganet membanjiri kolom komentar. Pro dan kontra pun terjadi di antara netizen.

Ada yang mengecam pengunggah video. Ada pula yang membela.

Contohnya, akun HadiidFahimullah menilai pengunggah video mematikan rezeki orang. “Gak gini caranya kalau mau matiin rejekinya orang,” kicaunya.

Tapi, komentar ini dibalas netizen lain. Yaitu, akun @rhlqdsh. “Gak tau lagi gue sama orang-orang egois kayak kalian. Si mbak nya ga matiin rejeki orang kok. Dan buat pemkot mending cafe nya di denda, yang banyak tapi dendanya! Terus sumbangi ke para tenaga kesehatan,” kicaunya.

Namun, ada pula yang berkomentar di tengah-tengah. “Kalau kayak gini solusi anda gmn agar cafe dan live music tetap bisa berjalan dan ekonomi ttp bgkit,” kicau akun candrayunanto anggi.

Akun bernama Satpol PP Kota Malang sudah merespon postingan ini. “Selamat pagi sobat praja. Terima kasih atas laporan yang diberikan, akan segera kami tindak lanjuti, dan mohon maaf apabila tidak keberatan boleh diinformasikan lokasi cafenya,” tandas akun tersebut.

Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi pun merespon. “Siap, akan kami tindaklanjuti,” tutur Priyadi kepada Kabarmalang.com, Kamis siang (19/11).(carep-04/yds)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com