Connect with us

COVID-19

Kafe Sudimoro Viral, Berjubel Tanpa Prokes 

Diterbitkan

,

Tangkapan layar suasana kafe di Sudimoro yang berjubel dan viral di Twitter. (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COM – Sebuah unggahan Twitter viral di Malang. Unggahan menyebut ada kafe di Jalan Sudimoro berjubel pengunjung.

Diduga protokol kesehatan (prokes) diabaikan. Unggahan video ini pertama muncul Rabu (18/11), malam.

Video diunggah oleh akun @faraahslsss. Sampai Kamis (19/11), siang, video berdurasi pendek itu ditonton 66,6 ribu orang.

“Salah satu ‘cafe’ di malang yg kedoknya tempat ngopi, tapi setiap malem rabu kamis bikin live music yg antrinya kaya gini, apa ya gaperlu di sidak kaya gini? @PemkotMalang Sekolah aja blm ada yg buka, mahasiswa masih online, tapi gini dibiarin?” kicaunya.

Cuitan Meliorism itu telah di-retweet sebanyak 553 kali. Lalu, ada 612 quote tweets, serta mendapatkan 1434 likes.

 

 

Kontan saja, warganet membanjiri kolom komentar. Pro dan kontra pun terjadi di antara netizen.

Ada yang mengecam pengunggah video. Ada pula yang membela.

Contohnya, akun HadiidFahimullah menilai pengunggah video mematikan rezeki orang. “Gak gini caranya kalau mau matiin rejekinya orang,” kicaunya.

Tapi, komentar ini dibalas netizen lain. Yaitu, akun @rhlqdsh. “Gak tau lagi gue sama orang-orang egois kayak kalian. Si mbak nya ga matiin rejeki orang kok. Dan buat pemkot mending cafe nya di denda, yang banyak tapi dendanya! Terus sumbangi ke para tenaga kesehatan,” kicaunya.

Namun, ada pula yang berkomentar di tengah-tengah. “Kalau kayak gini solusi anda gmn agar cafe dan live music tetap bisa berjalan dan ekonomi ttp bgkit,” kicau akun candrayunanto anggi.

Akun bernama Satpol PP Kota Malang sudah merespon postingan ini. “Selamat pagi sobat praja. Terima kasih atas laporan yang diberikan, akan segera kami tindak lanjuti, dan mohon maaf apabila tidak keberatan boleh diinformasikan lokasi cafenya,” tandas akun tersebut.

Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi pun merespon. “Siap, akan kami tindaklanjuti,” tutur Priyadi kepada Kabarmalang.com, Kamis siang (19/11).(carep-04/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

COVID-19

Hari Pertama Ramadan, Patroli Gabungan Sasar Wilayah Kedungkandang

Diterbitkan

,

Hari Pertama Ramadan, Patroli Gabungan Sasar Wilayah Kedungkandang
Apel petugas gabungan sebelum operasi di Kedungkandang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Hari pertama Ramadan 2021 tidak menghalangi operasi PPKM mikro Kota Malang. Sebaliknya, petugas makin berikhtiar menjalankan tugas menegakkan prokes.

Selasa (13/4), dalam hari pertama Ramadan, patroli gabungan menyasar wilayah Kedungkandang. Panit Lantas Polsek Kedungkandang, Ipda Dandu memimpin operasi ini.

Dia menjalankan operasi bersama segenap arapat gabungan di wilayah Kedungkandang. Panit Intel Kedungkandang, Aiptu Agus Bowo juga hadir dalam operasi ini.

Termasuk, Panit Sabhara Ipda Yulianto, 5 anggota Polsek Kedungkandang, 5 anggota Satpol PP Kota Malang, Lurah Buring M Choiril Anwar turut menyertai operasi.

Kemudian, Babinsa Buring Pelda Legimin dan Sertu Gatot M, Babinkamtibmas Buring Aipda Suwandi dan Trantib Buring, Meri, juga menjalankan operasi.

Operasi penegakan prokes ini terlaksana mulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

Kabar Lainnya : Polresta Malang Kota Tingkatkan Patroli Wilayah.

Operasi yustisi juga tetap menegakkan Inpres No 6, Pergub No 53 2020 Perda No 02 dan Perwali No 30 Agustus 2020.

Petugas gabungan memulai operasi dengan apel di depan kantor Kelurahan Buring. Setelah itu, petugas melakukan operasi di Jalan Raya Ciputra.

Petugas menyisir 5 orang tidak bermasker selama operasi. Selain itu, petugas juga mencatat sejumlah pelanggaran lain selama operasi.

“Jumlah pelanggar tidak bermasker 5 orang. Tetapi, rata-tata kami melihat pelanggar membawa masker tapi tidak dipakai. Atau, ada juga yang memakai masker di dagu,” kata Pelda Legimin, Babinsa Buring.

Mereka yang melanggar mendapat hukuman menyanyikan Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila. “Kami juga berikan masker gratis kepada pelanggar,” akhirnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

COVID-19

Patroli Gabungan Blusukan Sosialisasi Prokes Di Pasar Bunulrejo Malang

Diterbitkan

,

Patroli Gabungan Blusukan Sosialisasi Prokes Di Pasar Bunulrejo Malang
Petugas gabungan saat memakaikan masker kepada anak-anak di Pasar Bunulrejo Kota Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Patroli gabungan penertiban prokes blusukan di kawasan Pasar Bunulrejo Kota Malang, Senin (12/4).

Patroli juga sekaligus memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro jilid IV. Selain itu, petugas pun membagikan masker di wilayah Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Operasi dan blusukan pasar ini terlaksana sejak pukul 10.00 sampai 11.00 WIB.

“Benar, ini merupakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka penertiban prokes dan PPKM mikro jilid IV,” ujar Sertu Supriyono, Anggota Kodim 0833 Kota Malang.

Dalam operasi, petugas mendatangi lapak pedagang. Selain itu, petugas juga memonitor para pembeli dan penghuni pasar lainnya.

Saat operasi, petugas pun memberikan masker gratis kepada pengunjung pasar. Tak hanya itu, petugas juga mengingatkan warga pasar tentang pentingnya 3M.

“Kami tetap mengimbau masyarakat patuh 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ringkasnya.

Dalam operasi, sejumlah petugas Polsek Blimbing juga hadir. Yaitu lima orang anggota Polri dengan perwira Iptu Fauzi.

Kemudian, hadir pula tiga orang staf Kecamatan Blimbing dan Bakesbangpol.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

COVID-19

Operasi Gabungan Sasar Jalanan Di Depan Kelurahan Kedungkandang

Diterbitkan

,

Operasi Gabungan Sasar Jalanan Di Depan Kelurahan Kedungkandang
Operasi gabungan di Kelurahan Kedungkandang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Sejumlah petugas gabungan melakukan operasi yustisi PPKM Mikro, Sabtu (10/4). Tepatnya di depan kantor Kelurahan Kedungkandang, Kedungkandang, Kota Malang.

Operasi yustisi ini ingin mengurangi dan memutus rantai penyebaran wabah covid-19 di wilayah Kota Malang. Khususnya di wilayah Kedungkandang.

“Mari kita laksanakan operasi yustisi ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Terutama bagi melanggar protokol kesehatan (prokes),” seru Pawas Polsek Kedungkandang, Iptu Fajar.

Operasi yustisi ini juga dalam rangka pengendalian penyebaran penularan covid-19 pada masyarakat. Setelah operasi, petugas membagikan masker gratis di Pasar Kedungkandang.

Sekitar 20 orang petugas gabungan terlibat dalam operasi. Di antaranya Pawas Polsek Kedungkandang Iptu Fajar.

Kemudian, Babinsa Kedungkandang Sertu Sukandar dan Serda Hery. Setelah itu 8 orang anggota Polsek Kedungkandang.

Selanjutnya, 5 orang anggota Satpol PP Kota Malang, 1 orang Bakesbangpol, anggota staf Kelurahan Kedungkandang dan Linmas.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Ucapan HUT Kota Malang Ke 107
Advertisement Iklan Ucapan HUT Kota Malang Ke 107

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com