Connect with us

Pemerintahan

Wawali : DMI BKMM Pilar Kesejahteraan Umat

Diterbitkan

,

Raker DMI-BKMM Kota Malang di Ijen Suites Hotel, Kamis (19/11). (Foto : Alvin)

 

KABARMALANG.COM – Dewan Masjid Indonesia (DMI) berperan besar membantu mengatasi covid-19. Badan Koordinasi Majelis Muslimah (BKMM) juga mengiringi DMI.

Ini ditegaskan Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Edi hadir dalam raker DMI dan BKMM Kota Malang.

“DMI membantu mental dan spiritual umat. Harapannya, menjadi pilar kesejahteraan juga dalam ekonomi, sosial, budaya,” ujar Edi di Ijen Suites Resort & Convention (19/11).

DMI sendiri merupakan wadah bersama-sama untuk orbit. Dia mengajak umat menuju ridha Allah. Serta, meninggalkan masalah-masalah kecil.

“Masjid tidak hanya sekadar hayya ‘alash sholah. Namun juga hayya ‘alal falah. Bagaimana kita pikirkan kesejahteraan umat. Karena umat Islam perlu mendorong ekonomi,” ujar Prof Dr KH Kasuwi Saiban, mewakili DMI Kota Malang.

DMI Jatim menegaskan masjid saat ini berkembang. Bentuk perubahannya tidak hanya bangunan fisik. Namun juga pergeseran peran dan fungsinya.

“Masjid bisa mendirikan pendidikan baik formal maupun non formal. Mulai PAUD sampai dengan perguruan tinggi,” ujar Ketu PW DMI Jatim Drs KH Muhammad Roziqi MM.

“Optimalisasi juga kegiatan sosial kepada masyarakat. Karena itu penting dalam keadaan seperti ini. Dorong kepedulian terhadap sesama,” tutupnya.(carep-05/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih