Connect with us

COVID-19

Cegah Virus Corona, Jalan Ijen Ditutup Mulai Hari Ini

Diterbitkan

,

 

KABARMALANG.COM – Pembatasan kegiatan masyarakat diberlakukan di Jalan Ijen. Kawasan heritage di Kota Malang itu, mulai ditutup hari ini. Tujuannya untuk memutus mata rantai sebaran virus Covid-19. Penutupan Jalan Ijen berlaku Sabtu-Minggu mulai pukul 06.00 WIB-10 WIB dan pukul 19.00 WIB- pukul 24.00 WIB.

“Pembatasan kegiatan masyarakat di Jalan Ijen mulai akhir pekan ini. Mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 10 pagi, dan dilanjut pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB,” ujar Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, Sabtu (26/9/2020).

Bersamaan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, pagi tadi, kawasan Jalan Ijen disemprot cairan disinfektan menggunakan mobil Airomed Water Canon (AWC) berkapasitas 6 ribu liter milik Polresta Malang Kota.

“Penyemprotan dilakukan dengan berkeliling di beberapa ruas jalan di wilayah Kota Malang. Penyemprotan sendiri dimulai di Jalan Simpang Balapan, kemudian melakukan penyemprotan di Jalan Besar Ijen,” katanya.

Usai penyemprotan disinfektan di Jalan Ijen, mobil Water Canon lalu bergerak, untuk melakukan penyemprotan di Jalan Bandung, dan berlanjut ke Jalan Veteran, Jalan Bogor, serta Jalan Mayjen Panjaitan.

“Kemudian penyemprotan berbelok menuju ke Jalan Soekarno Hatta hingga patung pesawat, terus bergerak memutar kembali dan lanjut melakukan penyemprotan. Setelah itu mobil penyemprotan bergerak kembali menuju ke Mapolresta Malang Kota,” tandasnya. (rjs/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih