Connect with us

Kabar Batu

Hari Pertama, Operasi Yustisi di Batu Jaring 50 Pelanggar

Diterbitkan

,

Suasana operasi yustisi pada hari kamis sore

 

KABARMALANG.COM – Gelaran operasi yustisi dengan penindakan tegas di Kota Batu pada hari pertama berhasil menangkap 50 pelanggar protap kesehatan. Dari pantauan Kabarmalang.com operasi yustisi tersebut digelar sejak pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB di kawasan alun-alun Kota Batu.

“Dalam kurun waktu 3 jam denda yang berhasil dikumpulkan sekitar Rp 1,25 juta yang dikumpulkan dari 50 pelanggar,” ungkap Kajari Kota Batu Supriyanto kepada awak media pada Kamis sore (17/09/2020).

Supriyanto juga menambahkan semoga dengan adanya hal ini masyarakat mulai bisa membangun rasa disiplin dalam menaati protap kesehatan yang telah ditentukan.

Terpisah Juki salah satu pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker mengaku bahwa dirinya sengaja melepas masker karena menggunakan helm berjenis full face.

“Saya tahu bahwa sebelumnya ada peraturan menggunakan masker dan yang tidak menggunakan nanti terkena denda. Namun masker tetap saya kantongi karena saya khawatir maskernya jatuh,” katanya.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Harviyadhi Agung Prathama menegaskan bahwa tim pemburu pelanggar protap kesehatan tidak memiliki target menarik dalam pengurangan angka pelanggar. Namun, targetnya adalah menggugah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Bukan untuk kebutuhan pemerintah, bukan untuk kebutuhan siapapun, namun untuk kebutuhan kesehatan masyarakat sendiri,” tuturnya.

Harvi berharap dengan adanya operasi yustisi ini maka upaya dalam menekan mata rantai penularan Covid-19 bisa ditekan hingga sedemikan rupa. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih