Connect with us

Serba Serbi

Trend Cupang, Hingga Munculnya Breeder Pemula

Diterbitkan

||

Salah satu jenis ikan Cupang Plakat Koi yang lagi trand

 

KABARMALANG.COM – Daya tarik ikan hias memang tidak ada habisnya. Kali ini giliran Ikan Cupang (Betta sp) yang menjadi primadona masyarakat dikala pandemi Covid-19.

Trend Cupang saat ini, diakibatkan kebosanan sebagian masyarakat yang kehidupan sehari-harinya dibatasi dengan adanya wabah Covid-19. Maka dari itu, masyarakat mencari kesibukan lain dengan cara memelihara ikan Cupang. Entah itu hanya sekedar memanjakan mata ataupun menjadi peternak (Breeder).

Seperti yang diungkapkan Pak Kekok, salah satu pemilik toko Cupang di kawasan Splendid, Kota Malang. Sekarang sedang ramai diperbincangan jenis Cupang baru, yakni Koi dengan berbagai variasi, mulai dari Nemo Galaxy hingga Samurai.

“Sekarang jenis koi menjadi primadona, karena silangan warna yang bervariasi dan bisa ditentukan sendiri. Jadi nanti kita menginginkan warna campuran apa saja, tinggal kita silangkan antara jenis satu dengan lainnya yang berbeda warna, munculah nanti corak baru, itulah sensasinya,” terangnya, Rabu (15/09/2020).

Kekok, sapaan akrabnya yang sudah berjualan mulai dari 2001 mengungkapkan bahwa banyak sekali pembeli yang bertanya kepadanya untuk cara beternak dan menyilangkan jenis koi tersebut, karena para pembeli itu tertarik terhadap warna dan sensai penyilangan jika berhasil.

“Sebenarnya untuk di Kota Malang ini cukup susah untuk membudidayakan Cupang, karena untuk proses pembesaran membutuhkan iklim yang panas, sedangkan di Kota Malang iklimnya dingin. Saya aja ambil Cupang dari Jakarta dan Kediri, karena iklim mereka panas, jadi cocok,” tutupnya disela-sela kesibukannya melayani pembeli. (ong/fir)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com