Connect with us

Kabar Batu

Terapkan Protokol Kesehatan, Selecta Batu Jadi Wisata Tangguh

Diterbitkan

,

Suasana Patroli Skala Besar Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama

 

KABARMALANG.COM – Taman rekreasi Selecta Batu dinobatkan menjadi wisata tangguh. Destinasi tertua di Kota Batu ini resmi menyandang predikat tersebut, dinilai sudah menerapkan protokol kesehatan secara menyeluruh.

“Patroli kami gelar sejak 15 hingga 17 Agustus. Bukan hanya tempat wisata yang kita nilai, hotel dan restoran juga ada,” ujar AKBP Harviadhi Agung Prathama Kapolres Batu.

Penilaian, Lanjut Harvi sapaan akrabnya, penerapan protokol kesehatan di taman rekreasi Selecta sudah secara menyeluruh. Ia berharap, wisata tersebut tidak hanya tangguh di masa pandemi saja.

“Lebih luas lagi, bisa tangguh menghadapi gangguan kamtibmas, ancaman narkoba,” katanya.

Sementara itu Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, patroli skala besar tersebut sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang berisikan memberi amanat kepada TNI-Polri, berperan membantu kepala daerah mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Nah ini tugas kami, TNI bersama Polri maupun pengelola wisata seperti di Selecta ini, agar mengingatkan masyarakat. Percuma bawa masker tapi nggak dipakai,” tuturnya.

Sedangkan dari pengamatannya setelah mengelilingi Selecta, Yusub menilai bahwa seluruh sudut area ditata sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan. Kursi-kursi yang ada juga diterapkan jarak fisik, wastafel mudah ditemui di sudut-sudut area. Serta area taman yang menjadi ikon Selecta ditata agar tak terjadi penumpukan pengunjung.

Terpisah, Sujud Hariadi Dirut PT Selecta mengatakan predikat Wisata Tangguh Semeru yang diraih taman rekreasi Selecta merupakan capaian yang dihasilkan melalui komitmen seluruh jajarannya dengan memprioritaskan protokol kesehatan.

“Kami memasang wastafel sebanyak 43 unit, disebar di sudut-sudut area. Sebagian menggunakan pedal kaki dan sebagian lagi touchless. Lalu dispenser berisi hand sanitizer,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, sebelum menuju ke taman rekreasi Selecta, pengunjung juga dicek riwayat perjalanan dengan data yang akurat sebelum dilakukan pengecekan suhu dan menikmati fasilitas destinasi wisata tersebut. (arl/fir)

 

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih