Connect with us

Kabar Batu

Sambut HUT RI Ke 75, AVGI Kota Batu Gelar Lomba Virtual

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 75, Pemkot Batu bersama AVGI menggelar lomba virtual. Empat lomba yang dipertandingkan mobile legend bangbang (MLBB), PUBG, PES 2020 dan NBA 2K20 dengan total hadiah 12 juta.

“Untuk PUBG hadiahnya 5 juta dengan pendaftaran 75 ribu per slot, lalu untuk PES 2020 hadiahnya 4 juta dengan pendaftaran 30 ribu per slot,” ujar Alfi Nur Hidayat Ketua AVGI (Asosiasi Video Game Indonesia) Kota Batu, Minggu (09/08/2020).

Kemudian, untuk hadiah MLBB sebesar 3 juta dengan pendaftaran 30 ribu per slot dan untuk lomba NBA 2K20 gratis.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Plt DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) tersebut juga membeberkan untuk pendaftaran sudah dimulai sejak 4 Agustus hingga 14 Agustus.

Untuk perlombaannya akan dihelat selama tiga hari sejak 15 Agustus hingga 17 Agustus. Perlombaan virtual tersebut nantinya akan dilaksankan di Lippo Plaza Batu dengan memenuhi protap kesehatan mulai dari phisycal distancing, cek suhu tubuh, dan kewajiban menggunakan masker.

“Selain mencari bibit-bibit talenta muda untuk dijadikan atlet e-sport, semua itu untuk menyemarakkan kemerdekaan agar tetap meriah meski situasi pandemi,” imbuhnya.

Menurut Alfi Nur Hidayat, hal ini juga sesuai dengan arahan Walikota Batu Dewanti Rumpoko agar tetap produktif dalam pandemi Covid-19 sehingga gelaran lomba virtual inilah yang dianggap cukup tepat. (arl/fir)

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com