Connect with us

Kabar Batu

Sekolah Online Dimasa Pandemi, Wakil Gubernur Jatim Jawab Keluhan Masyarakatnya

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Banyaknya keluhan dari masyarakat tentang KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dengan sistem daring (online.red) pada masyarakat pra sejahtera akhirnya mendapatkan respon dari Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Secara tegas ia memberikan instruksi kepada SMA dan SMK untuk bisa menggunakan BPOPP (Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan) di tiap-tiap sekolah untuk bisa dikelola dalam bentuk kuota internet.

“Jadi hasil rapat kemarin di Pemprov Jatim, BPOPP bisa dioperasikan untuk kuota internet. Sekolah harus tetap berjalan,” ungkapnya, Minggu (26/07/2020).

Ia juga mengungkapkan, BPOPP sendiri merupakan salah satu bagian dari program Tistas (Gratis dan Berkualitas) dari Pemprov Jatim yang khusus diperuntukkan mengembangkan pendidikan di Jatim.

Sementara itu, bagi wali murid yang tidak memiliki gadget yang memadai, Emil memberikan himbauan untuk pihak sekolah juga memanfaatkan SMS (Short Message Service).

Hal ini merupakan salah antisipasi jika handphone yang dimiliki orang tua murid tidak memiliki aplikasi chat seperti whatsapp dan lain sebaginya.

“Tidak ada alasan ketinggalan sekolah. Walaupun pandemi covid-19, peserta didik harusnya tetap bisa bersekolah,” imbuhnya.

Sedangkan untuk SD dan SMP, Emil menyerahkan kebijakan dalam melakukan KBM sepenuhnya pada pemerintah daerah apakah menggunakan sistem daring atau home visit secara bergantian. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih