Connect with us

Serba Serbi

Pantai Sepanjang JLS Mulai Uji Coba Protokol Kesehatan Covid-19

Diterbitkan

||

Pantai Balekambang dijuluki Tanah Lot-nya Jawa Timur (Foto- Rajendra Sulaiman)

KABARMALANG.COM – Destinasi wisata pantai di sepanjang jalur lintas selatan (JLS) mulai menjalani uji coba penerapan protokol Covid-19. Selama masa uji coba, destinasi wisata dibuka untuk wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Perhutani terkait uji coba pembukaan wisata pantai di Malang Selatan.

“Perhutani mulanya mengajukan surat untuk membuka wisata pantai yang berada di wilayahnya, kami sepakati untuk uji coba penerapan protokol kesehatan di beberapa pantai,” ujar Made, Senin (27/7/2020).

Made mengaku, ada pantai yang saat ini tengah menjalani uji coba penerapan protokol kesehatan Covid-19. Antara lain, Pantai Sendang Biru, Pantai Teluk Asmara, Pantai Watu Leter, Pantai Ungapan, Pantai Batu Bengkung, Pantai Nganteb, dan Pantai Balekambang.

“Semuanya masih uji coba, dan sekaligus sebagai edukasi bagi pengelola dan para wisatawan. Sebelum nanti keluar rekomendasi untuk beroperasi dengan tatanan baru,” kata Made.

Selama masa uji coba, wisata pantai ini akan diawasi ketat oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang dan aparatur desa setempat. Pengawasan tersebut dilakukan agar wisatawan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Sebelumnya, kawasan wisata pantai selatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditutup untuk wisatawan. Seluruh kawasan wisata yang terletak di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) ini ditutup sementara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (rjs/fir)

Advertisement
Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com