Connect with us

Pemerintahan

Hari Ini Jumlah ODP Kota Malang Jadi 81 Orang

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di wilayah Kota Malang. Jika akhir pekan lalu sebanyak 78 orang, hari meningkat menjadi 81 orang.

“Per hari ini, jumlah ODP sebanyak 81 orang untuk wilayah Kota Malang,” kata Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto saat dikonfirmasi, Senin (23/03/2020).

Dikatakan, bahwa jumlah ODP hari ini mengalami peningkatan dibandingkan akhir pekan lalu, yang hanya sebanyak 78 orang saja.

“Ada peningkatan dari 78 kini menjadi 81 orang. Data ini merupakan hasil tracing oleh Dinas Kesehatan bersama Satgas,” ujarnya.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sampai hari ini tetap sebanyak 8 orang. Mereka sebagian besar telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

“Untuk PDP tidak ada pergerakan masih 8 orang. Semoga tidak lagi ada penambahan,” harapnya.

Nur Widianto menyebut, ada empat rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Malang.

“Empat rumah sakit itu adalah RS dr Saiful Anwar, RST Soepraoen, RS Mardi Waluyo (RKZ) dan RS Lavalette,” sebutnya.

Pemkot Malang sendiri telah membuat peta sebaran ODP dan PDP Covid-19 di wilayah Kota Malang. Data per 21 Maret 2020 sebaran mencangkup 5 kecamatan yang ada.

Untuk Kecamatan Lowokwaru jumlah ODP 4 orang yang berada di Kelurahan Mojolangu, satu PDP di Kelurahan Tlogomas.

Kecamatan Blimbing jumlah ODP sebanyak 10 orang menyebar di Kelurahan Polowijen 4 orang, Blimbing 1 orang dan Bunulrejo sebanyak 2 orang. Sementara untuk PDP Polowijen 1 orang, Pandanwangi 1 orang, dan Purwantoro 2 orang.

Kecamatan Klojen jumlah ODP 1 orang di Kelurahan Klojen, satu orang lainnya berada di Kelurahan Kauman. Untuk di Kecamatan Kedungkandang jumlah ODP 8 orang dan PDP 2 orang berada di Kelurahan Cemorokandang, dan 4 orang dan PDP 1 orang di Kelurahan Sawojajar.

Kecamatan Sukun untuk ODP sebanyak 1 orang di Kelurahan Sukun dan berikutnya 1 orang lagi di Kelurahan Karangbesuki. (rjs/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih