Connect with us

Pemerintahan

Darurat Corona, Taman Kota Diisolasi dan Disemprot Disinfektan

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Satgas Covid-19 Kota Malang terus melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Setelah menyasar gedung Balai Kota Malang beserta Stasiun Besar Malang, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada ruang publik.

“Langkah penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara simultan, dan sebagaimana telah diutarakan Wakil Ketua Tm Satgas jika penyemprotan berlanjut pada ruang-ruang publik seperti taman-taman kota,” ujar Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto dalam keterangan resminya, Sabtu (21/3/2020).

Hari ini, kata Nur Widianto, Satgas Covid-19 bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Jalan Veteran, Ijen, dan juga area Taman Slamet.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Rinawati menuturkan, taman aktif di wilayah Kota Malang adalah berjumlah 7 titik, sementara kebun bibit berjumlah 4 titik.

“Dan semuanya telah dipasangi pengumuman selama masa darurat Covid-19 disterilkan dari aktivitas publik,” kata Rinawati terpisah.

Ditambahkan, penyemprotan disinfektan sendiri bagian dari langkah mereduksi perebakan Covid-19. Selain secara terus menerus masyarakat diharapkan untuk sementara waktu lebih banyak beraktivitas di rumah serta secara mandiri meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan diri secara mandiri. (rjs/fir)

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com