Connect with us

Pemerintahan

Kabar Baik ! Satu PDP Dinyatakan Sembuh

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Satu Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang menjalani perawatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang dinyatakan sembuh. Pasien tersebut telah dipulangkan. Sementara satu PDP positif Covid-19 dikabarkan kondisinya terus membaik.

Kepulangan satu PDP setelah dinyatakan sembuh merupakan kabar gembira ditengah Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengumumkan bahwa Kota Malang masuk zona merah.

“Kita patut bersyukur. Kabar ini memberikan rasa optimisme, bahwa Corona bisa disembuhkan,” kata Wali Kota Malang Sutiaji dalam keterangan resminya, Sabtu (21/3/2020).

Kendati demikian, Sutiaji tetap berpesan agar setiap masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri.

“Kata kuncinya adalah membangun imunitas (daya tahan tubuh) dan sementara waktu membatasi beraktifitas di luar rumah.

Terpisah Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menambahkan, pasien yang dipulangkan adalah PDP yang setelah dirawat menunjukkan kondisi klinisnya terus membaik.

“Begitu juga radiologisnya sudah tidak ditemukan kelainan. Sudah dilakukan swab, tetapi hasilnya Senin depan,” ungkap Nur Widianto.

Dia menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi di RSSA perkembangan kondisi juga semakin membaik.

Ini merupakan pasien ketujuh yang dirawat sejak 12 Maret 2020 lalu. “Saat ini menunggu swab untuk dipulangkan,” imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan data pada 20 Oktober 2020 sebaran Covid-19 di wilayah Kota Malang menyebutkan, ada 72 Orang Dalam Pantauan (ODP), dan 4 PDP dengan rincian satu PDP meninggal pada 14 Maret 2020 lalu.

Selanjutnya 2 PDP lainnya masih menunggu hasil spesimen di Balitbangkes Kementerian Kesehatan, dan satu pasien positif Covid-19 dinyatakan kondisinya semakin membaik.(rjs/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih