Connect with us

Serba Serbi

Peresmian Kantor Baru KADIN Kota Batu

Diterbitkan

,

Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono

KABARMALANG.COM – Peresmian kantor baru Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Batu di Jalan Kartini Ngaglik, Kecamatan Batu, Jumat (23/12/2023).

“Kantor Kadin Kota Batu yang baru saja di resmikan ini, adalah tempat berkumpulnya para pengusaha kecil sampai pengusaha besar di Kota Batu,” ujar Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono.

“Kadin ini mitra dari Pemerintah Daerah. Saya berharap, agar Pemkot Batu mendukung memberdayakan ribuan pelaku UMKM,” sambungnya.

Menurutnya, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batu produknya tersandera masalah pemasaran.

Adanya pemberdayaan bagi para pelaku UMKM, otomatis dapat mendongkrak perekonomian lokal yang ada di Kota Batu.

“Ya, tentu saja nantinya dapat mendongkrak perekonomian karena perputaran uang dari Batu untuk Kota Batu,” ucapnya.

Misalnya saja, kata Abah Endro, restauran, hotel dan tempat destinasi wisata saling terkait mempromosikan semua produk UMKM Kota Batu di tempat mereka.

“Jadi, secara otomatis para pelaku UMKM bakal lancar dalam menjalankan usahanya tanpa adanya kendala pemasaran,” papar Abah Endro.

Dalam menjalankan pemasaran produk UMKM, Pemerintah Daerah bisa melalui Peraturan Wali Kota (Perwali).

“Tapi ketika Pemerintah Daerah lebih nyaman memangku tangan dan abai terhadap para pelaku UMKM, maka sangat di sayangkan sekali,” katanya.

“Terus terang saja, kekayaan alam yang ada di Kota Batu ini sangat melimpah sekali,” lanjutnya.

Selain itu, kekayaannya budayanya juga sangat beragam, itu merupakan potensi besar dalam pembangunan ekonomi Indonesia pada umumnya, dan Kota Batu pada khususnya.

“Kami berharap Pemkot Batu tanggap membantu persoalan yang di keluhkan para pelaku UMKM di Kota Batu,” pungkas Abah Endro. (rat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih