Connect with us

Serba Serbi

Musyawarah Kelurahan Tempat Verifikasi Data DTKS di Kota Malang

Diterbitkan

,

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Donny Sandito (foto istimewa)

KABARMALANG.COM – Musyawarah kelurahan merupakan tempat untuk memverifikasi data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS di Kota Malang.

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Donny Sandito menyampaikan bahwa data warga miskin Kota Malang pada DTKS yang sifatnya dinamis.

Terkait DTKS tersebut Dinsos-P3AP2KB Kota Malang berkolaborasi dengan pihak kelurahan di lima kecamatan di Kota Malang untuk memverifikasi data warga miskin melalui Musyawarah Kelurahan (Musykel).

“Dalam musykel itu untuk pengusulan baru, dan pencoretan data,” ujarnya.

Misalnya, Donny menerangkan, ada salah satu warga yang sudah mentas dari kemiskinan atau terbilang mampu dan lain sebagainya untuk memverifikasi data itu di musyawarah kelurahan.

“Contoh ada keluarga yang sudah mentas dari kemiskinan dan sebagainya, itu verifikasinya ada di musykel,” jelas Donny.

Pihaknya pun menjelaskan, ketika terdapat warga yang tergolong miskin tidak masuk dalam DTKS. Mulai dari yang bersangkutan merupakan warga pindahan.

Di mana warga tersebut masih terdaftar pada DTKS sebagai warga miskin di kota asal dan ketika pindah ke Kota Malang belum melakukan pelaporan.

“Lalu orang fakir miskin baru dan masih banyak lagi. Itu yang akan kita jaring,” ungkap Donny.

Menurut Donny, rincian data pada DTKS itu memang bersifat dinamis. Maka data terpadu kesejahteraan sosial setiap waktu harus terus di lakukan verifikasi dan pembaruan agar penyaluran bantuan yang tepat sasaran.

“Data DTKS itu bersifat dinamis maka harus terus di verifikasi dan pembaruan agar bantuan tepat sasaran,” pungkas Donny. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih