Connect with us

Serba Serbi

Dinsos P3AP2KB Gelar Peningkatan Penyedia Layanan PISA

Diterbitkan

,

Dinsos P3AP2KB Kota Malang menggelar peningkatan kapasitas para penyedia layanan Pusat Informasi Sahabat Anak (foto istimewa)

KABARMALANG.COM – Dinsos P3AP2KB Kota Malang menggelar peningkatan kapasitas para penyedia layanan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA).

Kegiatan peningkatan kapasitas bagi para penyedia layanan Pusat Informasi Sahabat Anak ini di laksanakan pada hari Selasa (21/11/2023).

Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan Dinsos P3AP2KB Kota Malang Nurul Rahmawati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada kelompok masyarakat.

“Kami ingin memberikan pemahaman kelompok masyarakat terkait layanan informasi yang di berikan kepada anak,” ujarnya.

Nurul Rahmawati berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemenuhan terkait informasi layak anak yang sesuai menjadi haknya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemenuhan informasi layak anak sesuai haknya,” terang Nurul.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut Dinsos P3AP2KB Kota Malang berharap bisa menguatkan dan mengembangkan peran masyarakat Kota Malang dalam memberikan layanan informasi yang layak bagi anak.

Dan juga dapat meminimalisir informasi yang mengandung muatan pornografi, kekerasan, sadisme, radikalisme, dan tidak menggunakan anak sebagai bahan eksploitasi.

Selain pemerintah, tentu di butuhkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat dalam pemenuhan hak-hak anak ini.

Sebagai informasi kegiatan peningkatan kapasitas bagi para penyedia layanan Pusat Informasi Sahabat Anak ini mengundang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kemudian dari pengelola Taman Baca Masyarakat (TBM) sebagai perwakilan masyarakat. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih