Connect with us

Serba Serbi

Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Perbarui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Diterbitkan

,

Dinsos-P3AP2KB Kota Malang memperbaharui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mengetahui berapa jumlah warga miskin terbaru (foto istimewa)

KABARMALANG.COM – Dinsos-P3AP2KB Kota Malang memperbaharui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mengetahui berapa jumlah warga miskin terbaru.

Pada Oktober 2023 lalu, jumlah warga yang tergolong miskin berjumlah 187 ribu jiwa. Jumlah tersebut tercatat pada DTKS yang di kelola oleh Kementerian Sosial RI.

“Hingga akhir Oktober 2023 lalu, jumlah warga yang tergolong miskin di Kota Malang berjumlah 187 ribu jiwa,” ujar Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Donny Sandito.

“Di mana untuk jumlah tersebut tercatat pada DTKS yang di kelola oleh Kementerian Sosial RI,” sambungnya.

Jumlah data tersebut, kata Donny, berkaitan dengan seluruh jaringan pengaman sosial yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

“Data tersebut berkaitan dengan jaringan pengaman sosial di Pemkot Malang,” ucapnya.

Donny kemudian melanjutkan bahwa data itu harus tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Dan harus tercatat dalam DTKS, karena itu data terpadu,” sambung Donny.

Perlu di ketahui untuk data warga miskin di Kota Malang pada DTKS tersebut sifatnya dinamis, maka Dinsos-P3AP2KB berkolaborasi dengan pihak kelurahan di lima kecamatan.

“Itu untuk melakukan verifikasi data warga miskin melalui kegiatan Musyawarah Kelurahan (Musykel),” terang Donny. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih