Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Minta Caretaker KONI Kota Malang Segera Laksanakan Tugasnya

Diterbitkan

,

Saat audiensi dinas dengan caretaker KONI Kota Malang di Ruang Rapat Walikota, Balaikota Malang, Selasa (10/1/2023). (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji berpesan kepada Caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang yang baru saja ditunjuk oleh KONI Provinsi Jawa Timur untuk segera melaksanakan tugasnya.

Hal itu dilakukan berbagai kesiapan penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Kota Malang pada bulan Januari ini.

Menurutnya Wali Kota Sutiaji, hal ini berkaitan dengan perlunya menyiapkan para atlet Kota Malang dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

“Prinsipnya bagi kami bagaimana supaya ada percepatan, selain karena sebentar lagi akan ada Porprov, kegiatan-kegiatan pembinaan tidak boleh vakum, harus terus dilakukan,” kata Wali Kota Sutiaji.

Terlebih, pada ajang Porprov VII Jawa Timur 2022 lalu, Kota Malang berhasil menduduki peringkat ke-2 atau runner up se-Jawa Timur.

Potret prestasi tersebut menjadi atensi tersendiri bagi Wali Kota Sutiaji, sehingga ia berharap prestasi atlet Kota Malang dapat terus ditingkatkan.

“Undang-Undang 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan disebutkan bahwa penanggung jawab pembina dan pengelola keolahragaan adalah Pemerintah Daerah dibantu oleh KONI,” ucapnya.

“Maka sangat berkepentingan untuk bagaimana stabilitas dan prestasi dari masing-masing cabang olahraga untuk dikuatkan,” sambung Sutiaji.

Berkaitan dengan itu, Sutiaji juga meminta agar Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang (Disporapar) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Caretaker KONI Kota Malang dalam rangka penyelenggaraan Musorkotlub KONI Kota Malang.

Ia juga berpesan agar Caretaker KONI Kota Malang dapat menjalankan amanah dari KONI Provinsi Jawa Timur dengan baik.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan dengan surat keputusan tersebut untuk dapat melakukan tahapan-tahapan yang harus dikuatkan bersama-sama,” papar Sutiaji.

Sebagai informasi, Wasto, resmi ditunjuk oleh KONI Provinsi Jawa Timur untuk menjadi ketua Caretaker KONI Kota Malang.

Sedangkan, Yudho Nugroho ditunjuk sebagai sekretaris dan Laily Fitriyah Liza Min Nelly sebagai bendahara. Surat Keputusan tersebut diterima Wasto di Kantor KONI Jawa Timur di Surabaya, kemarin (9/1/2023).

“Pesan dari Provinsi segera dilakukan Musorkotlub dengan segala tahapan yang harus dipenuhi sesuai dengan AD-ART dan banyak komunikasi dengan pihak Pemkot dan OPD terkait,” ujar Wasto.

“Mengingat Kota/Kabupaten lain telah melaksanakan Musorkab atau Musorkot, dalam rangka untuk Porprov,” pungkas Wasto yang juga Ketua Cabor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Malang ini. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih