Connect with us

Kabar Batu

DPRD Bersama Wali Kota Batu Tetapkan Raperda Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu Menjadi Perda

Diterbitkan

,

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersama dengan DPRD Kota Batu setujui Raperda Kota Batu tentang Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu menjadi Peraturan Daerah. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersama dengan DPRD Kota Batu setujui Raperda Kota Batu tentang Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal tersebut di tetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Batu yang di gelar secara hybrid melalui zoom meeting, Jumat (9/9/2022).

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, Penanaman modal menjadi jembatan penyambung kebijakan berbasis ekonomi untuk cita-cita negara melalui terciptanya lingkungan usaha.

“Dengan adanya regulasi tentang penanaman modal, hal ini akan memperkuat pertumbuhan ekonomi, terbukanya lapangan kerja, meningkatnya daya saing dan kapasitas daerah,” kata Wali Kota.

Selain itu, Perda Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bisa memberikan kepastian hukum bagi investor dan kemudahan berusaha bagi masyarakat.

Sehingga, tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat dapat di capai.

“Dengan penetapan ini, harapannya bisa memberikan kepastian hukum dan tercapainya maksud dan tujuan Perda yang di tetapkan,” kata Wali Kota.

Sebelumnya, Raperda ini telah melewati proses pemeriksaan secara detail oleh Pansus DPRD dan proses penyelarasan yang di lakukan oleh Biro Hukum Provinsi Jawa Timur. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih