Connect with us

Kabar Batu

Jemaah Calon Haji Kota Batu Berangkat ke Tanah Suci

Diterbitkan

,

Jemaah Calon Haji Kota Batu Berangkat ke Tanah Suci
Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia Kota Batu berangkat ke tanah suci. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia Kota Batu berangkat ke tanah suci. Para tamu Allah ini diberangkatkan dari Masjid Sultan Agung Kota Batu, pukul 09.00 WIB.

Kamis (16/6/2022). Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi, membacakan sambutan Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, yang menyampaikan pesan kepada JCH agar Kota Batu dan Indonesia segera normal kembali seperti dulu kala.

Bisa lepas dari pandemi Covid, berbagai macam jenis penyakit dan musibah.

Begitu pula sebaliknya, Dewanti dan seluruh masyarakat Kota Batu juga mendoakan agar seluruh JCH bisa menjalankan ibadah dengan baik dan bisa pulang ke tanah air menjadi haji mabrur.

Wali Kota Batu juga berpesan agar para JCH meningkatkan semangat beribadah, serta menghilangkan perasaan dan perbuatan buruk.

Dewanti mengingatkan bahwa ibadah haji tidak hanya ibadah batin tapi juga lahir yang membutuhkan kekuatan fisik.

Karena itu diharapkan para JCH makan makanan yang bergisi, banyak minum dan makan buah-buahan.

“Selamat jalan JCH Kota Batu, semoga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang selamat menyandang gelar haji mabrur,” ujar Zadim.

Dijadwalkan, JCH Kota Batu akan masuk asrama haji Sukolilo pukul 11.55 dan berangkat ke tanah suci pada Jumat (17/6) pukul 11.55 WIB.

Pesawat Arab Saudi Air Lines yang mengangkut JCH Kota Batu akan tiba pukul 19.20 waktu Madinah.

Kepala Kemenag Kota Batu, Imam Turmudi, mengatakan, Kantor Kementerian Agama Kota Batu telah melaksanakan kewajiban sesuai dengan undang-undang yang ada.

Yakni, menggelar pelatihan manasik haji sebelum jamaah haji berangkat ke tanah suci. Baik latihan secara teori maupun praktek.

“Para jamaah telah diberi materi tentang apa itu haji dan umroh serta yang terkait dengannya, dan juga diajari praktek langsung bagaimana cara perjalanan haji dan umroh,” ungkapnya. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih