Connect with us

Edukasi

Percepat Vaksinssi Dosis Kedua, BINDa Jatim, Sasar Siswa MI NU

Diterbitkan

,

Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur melaksanakan vaksinasi dosis dua di MI Nahdatul Ulama Hidayatul Mubtadiin Bumiayu, Kota Malang. Pada Kamis (24/2/2022)

 

KABARMALANG.COM – Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur melaksanakan vaksinasi dosis dua di MI Nahdatul Ulama Hidayatul Mubtadiin Bumiayu, Kota Malang.

Pada Kamis (24/2/2022). Setelah sebelumnya di Sekolah Dasar (SD) Insan Amanah yang menjadi sasaran percepatan vaksinasi dosis kedua dari Binda Jatim.

Untuk hari ini, Binda Jatim bersama Dinas Kesehatan Kota Malang berkolaborasi dengan Puskesmas Arjowinangun.

Hal ini, di benarkan Achmad Saihu, S, HI, Kepala Sekolah MI Nahdlatul Ulama Hidayatul Mubtadiin Bumiayu, Kamis (24/2/2022).

“Alhamdulillah atas pelaksanaan vaksinasi ini. Terlebih, ini adalah dosis kedua yang di berikan oleh Binda Jatim. Alhamdulillah seluruh anak-anak di MI Nahdlatul Ulama Hidayatul Mubtadiin Bumiayu sudah menerima dosis lengkap, dosis 1 dan 2,” kata Achmad sapaan akrabnya.

Kendati saat ini anak-anak belum bisa PTM, karena Kota Malang masih di Level 4, menurut Achmad pihaknya patut bersyukur karena sudah terselesaikan dengan lancar dan sesuai jadwal.

Sementara itu, Kapten Amri Syaifudin, S.Sos selaku Perwakilan dari Binda Jatim mengaku dalam program percepatan vaksinasi ini.

” Adanya peluang bagi masyarakat yang juga menginginkan di vaksinasi booster secara gratis. Silahkan bagi masyarakat Kota Malang yang mau vaksin booster menghubungi puskesmas atas fasilitas pelayanan kesehatan yang tersedia. Semua di sediakan pemerintah secara gratis,” ungkapnya.

Dengan demikian, Kepala Puskesmas Arjowinangun, dr, Farida Angrijani Nuna menghimbau agar tetap melaksanakan prokes secara ketat dan disiplin di mulai dari diri sendiri.

” Selain itu yang menginginkan vaksin booster silahkan menghubungi puskesmas dan nanti akan di screening apakah bisa di berikan vaksin booster atau tidak,” tegas Farida.

Seperti yang sudah dosis lengkap, tegas dia, dengan jangka 6 bulan terakhir sudah bisa diberikan booster (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih