Connect with us

COVID-19

BINDA Jatim Gandeng Pemkab Malang Gelar Vaksinasi Anak Di Pakis

Diterbitkan

,

BINDA Jatim Gandeng Pemkab Malang Gelar Vaksinasi Anak Di Pakis
Vaksinasi anak di Kecamatan Pakis, oleh BINDA Jatim dan Pemkab Malang. (foto : BINDA Jatim for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Jatim bersama Pemkab Malang berupaya menuntaskan vaksinasi usia 6-11 tahun.

Melalui Dinas Kesehatan, BINDA Jatim menggelar vaksinasi anak di wilayah Kabupaten Malang.

Selasa (18/1), hari ini, SDN 01 Pakisjajar, Jalan Raya Pakis, no 16, Desa Krajan, Kec. Pakis, menjadi salah satu target penuntasan vaksin dosis 2 Sinovac.

Dr. Fahrizal Hilmy, koordinator vaksinasi, menyatakan setidaknya sasaran vaksin dosis II Sinovac oleh Puskesmas Pakis hari ini sebanyak 750 dosis.

“Kegiatan vaksinasi berlangsung di 4 titik wilayah kerja Puskesmas Pakis. Di antaranya SDN 01 dan 02 Pakisjajar, SDN 01 Asrikaton dan di Puskesmas sendiri,” katanya.

Sumantri Plt Kepala SDN 01, Pakisjajar, menyatakan terima kasih atas upaya dan dukungan Pemkab Malang dan BIN yang mendorong suksesnya vaksinasi ini.

Menurutnya hampir seluruh anak didiknya tervaksin dosis pertama.

“Memang belum 100 persen. Tetapi kita tetap berupaya memberikan pemahaman kepada pihak terkait untuk ikut mensukseskan program vaksinasi bagi anak didik,” jelasnya.

Harapannya dengan adanya vaksinasi kedua, kegiatan PTM bisa segera berjalan dengan tetap mengutamakan prokes di tiap sekolah.

Sinergitas pihak terkait seperti TNI, Polri, Dinkes dan BIN untuk terlaksananya vaksinasi khususnya bagi anak usia sekolah dapat mendukung kegiatan PTM di Kabupaten Malang.

“Saat ini, kita juga telah melaksanakan PTM namun masih terbatas. Semoga dengan adanya vaksin kedua bisa segara ada juknis terkait PTM di wilayah Kabupaten Malang,” ujar Kepala SDN 01 Pakisjajar.

Sementara itu, drg Wijanto Wiyono, Kepala Puskesmas Pakis menyampaikan Pemerintah Kabupaten Malang berupaya keras menyukseskan vaksinasi.

Misalnya, dengan meminta puskesmas tetap melayani masyarakat pada hari Minggu.

“Saat ini kita juga melaksanakan vaksinasi di puskesmas dengan sasaran anak, pelajar dan masyarakat umum,” terangnya.

Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi masuknya varian baru covid, khususnya di wilayah Kecamatan Pakis.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih