Connect with us

Peristiwa

Nasabah Leasing Di Malang Itikad Baik Nyicil, Motor Malah Digembok

Diterbitkan

,

Nasabah Leasing Di Malang Itikad Baik Nyicil, Motor Malah Digembok
Kendaraan nasabah yang digembok tiba-tiba di sebuah kantor leasing di Jalan Buring Malang. (foto : ist)

 

KABARMALANG.COM – Seorang warga Pandanwangi, Blimbing, inisial SO, 41, nasabah leasing di Kota Malang, menjadi korban jabel motor.

Kepada Kabarmalang.com, SO menceritakan bahwa sebelum penjabelan, ada lima mata elang mencegat dan menghentikannya di Jalan Merdeka Kota Malang.

“Sabtu kemarin, mereka mendatangi saya, lima orang. Mereka mencegat saya di Jalan Merdeka,” ujar SO, Selasa (12/10).

Kabar Terkait : LBH Malang Soroti Praktik Premanisme Berkedok Lembaga Keuangan.

Tetapi, mereka tidak sampai melakukan aksi paksa mengambil motor. Sebaliknya, mereka meminta SO sebagai nasabah mendatangi kantor leasing di Jalan Buring Kota Malang.

“Karena saya merasa punya track record baik dalam cicilan saya, ya saya nurut saja ketika mereka meminta saya datang ke kantor itu,” ujarnya.

Kemudian, setelah tiba di sana, pegawai leasing mengajak bicara SO. Namun, begitu keluar dari kantor tersebut, ada orang yang merantai kendaraannya.

Setelah itu, para mata elang yang mengajaknya ke kantor leasing menghilang begitu saja. Sehingga, SO terpaksa harus memakai ojek online untuk pulang.

“Kok tahu-tahu mereka menggembok motor saya. Saya rasa tidak ada kemanusiaannya. Lagipula, saya merasa track record saya baik dalam cicilan,” katanya.

SO menjelaskan, bahwa dia taat membayar cicilan leasing total sekitar Rp 1,4 juta per bulan. Tetapi, tiga bulan terakhir, situasi ekonominya seret.

“Namun, saya tetap berupaya itikad baik mencicil walaupun tidak penuh. Contohnya bulan kemarin saya transfer juga,” jelasnya.

SO juga menerangkan, dia mentransfer ke seorang karyawan leasing, inisial MT.

“Saya sekarang menunggu itikad baik dari leasing itu. Karena perlakuan terhadap nasabahnya tidak manusiawi,” tutupnya.(kbrmlg)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
2 Comments

2 Comments

  1. Nurul

    13 Oktober 2021 at 5:45 pm

    Saya juga pernah tpi ga sampe viral aja kayak yg ini, dicegat dijalan sama 2 orang di sekitaran jln. Gajayana. Saya ber2 sama anak waktu itu, disuruh kekantor leasingpun saya ikuti meskipun anak sampai nangis2 ketakutan. Dan juga saya sudah menjelaskan kalo mau dilunasi karena memang cicilan tinggal 3bulan aja. Dengan berat hati saya pulang dengan naik angkot

  2. Pradika kurniardi

    13 Oktober 2021 at 7:41 pm

    Pasti fif , saya manta nasabah disitu..
    Saya lancar bayar suatu ketika saya telat hari sekitar 5 hari.. sebelomnya saya lancar nunggakpun tak pernah, saya di telfon di ancam dipersulit jika tidak mbayar hari ini,
    Ddisitu saya merasa kecewa dengan perlakuan dan kata2 mreka , 3 bulan dari itu saya jual.motor itu meskipun kurang 8 bulan, dan penjualannya untyk saya lunasi .. seluruh keluarga kerabat saya ,saya tidak rekomkan ke leasing 1 ini .. cukup 4 kali saya jadi nmasabah di fif ini .. dan tidak akan lagi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih