Connect with us

Peristiwa

Mahasiswa Ingin Bunuh Diri, Terjun Dari Jembatan Suhat Malang

Diterbitkan

,

Mahasiswa Ingin Bunuh Diri, Terjun Dari Jembatan Suhat Malang
Polisi Lantas Polsek Lowokwaru saat membujuk MM, mahasiswa yang stres karena skripsi dan ingin terjun dari jembatan Suhat. (foto : istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Seorang mahasiswa ingin bunuh diri dengan cara terjun dari jembatan Sukarno Hatta (Suhat), Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (1/9).

Beruntung, ada polisi piket Unit Lantas Polsek Lowokwaru yang menggagalkan percobaan bunuh diri mahasiswa tersebut.

Dari informasi kepolisian, pelaku percobaan bunuh diri itu berinisial MM, 22. Dia warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Polisi pun membenarkan, MM memang berstatus mahasiswa dan sedang menempuh pendidikan di salah satu kampus di Kota Malang.

Plh Kapolsek Lowokwaru, AKP Sutomo, mengamini. Menurut Sutomo, peristiwa mahasiswa ingin bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu hari ini.

Anggota piket Lantas Polsek Lowokwaru sedang berjaga di Pos Lantas UB ketika melihat MM berupaya terjun dari Jembatan Suhat Malang.

“Anggota piket Lantas Polsek Lowokwaru langsung buru-buru menghampiri dan menarik MM. Kami berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri ini,” ujarnya kepada wartawan.

Setelah itu, polisi membawa MM ke kantor Polsek Lowokwaru untuk menenangkan diri. Polisi juga mengajak bicara MM terkait motifnya ingin terjun dari jembatan Suhat.

“Awalnya dia diam dan tidak mau berbicara sepatah kata pun. Kemudian, kami pendekatan pelan-pelan. Dari situ, MM mau bicara dan menerangkan alasannya ingin bunuh diri,” ringkasnya.

Menurut informasi polisi, MM mengalami depresi. Kuliahnya sudah memasuki babak akhir tetapi dia takut tidak lulus tepat waktu.

“MM ini sudah semester akhir dan sedang skripsi. Tetapi, karena takut dan kepikiran tidak lulus tepat waktu, dia berusaha bunuh diri dengan terjun dari jembatan Suhat,” tambahnya.

Polisi berhasil menenangkan MM di kantor Polsek Lowokwaru. Petugas di sana juga langsung memanggil pihak keluarga.

“Selain itu, kami juga menghubungi kampus. Kami berikan motivasi dia. Kami mempersilakan MM langsung mengutarakan permasalahannya ke kampus,” akhirnya.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih