Connect with us

COVID-19

Bahrul Maghfiroh Vaksinasi, Dikawal Kodim 0833 Kota Malang

Diterbitkan

,

Bahrul Magfiroh Vaksinasi, Dikawal Kodim 0833 Kota Malang
Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, berbincang dengan vaksinator untuk santri Bahrul Maghfiroh, Selasa (24/8). (foto ; Carep-04)

 

KABARMALANG.COM – Kodim 0833 Kota Malang mengawal vaksinasi untuk santri dari pondok pesantren Bahrul Maghfiroh, Jalan Joyo Agung, Tlogomas, Selasa (24/5).

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona membenarkan. “Objek vaksin yaitu ponpes Bahrul Maghfiroh, untuk santri 12 tahun ke atas,” ujar Ferdian, kepada wartawan di lokasi pondok.

Total santri di Bahrul Maghfiroh yang akan mendapat vaksin yaitu 500 orang.

Ferdian menyebut, dosis yang tersedia untuk vaksinasi santri ponpes saat ini adalah 1412 dosis. Menurut Ferdian, jenis vaksinnya adalah sinovac.

“Dalam waktu 2-3 hari ke depan, kami akan habiskan dosis tersebut. Karena, vaksinasi pondok ini sudah sesuai instruksi langsung dari Panglima TNI,” tambah Ferdian.

Dia menerangkan, bagi santri remaja, mereka memiliki waktu tunggu dosis kedua 28 hari.

Ferdian sendiri turun langsung memastikan kesiapan vaksinasi untuk santri Bahrul Maghfiroh.

Setiap santri harus menjalankan protokol kesehatan, misalnya cuci tangan dan memakai masker.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, Prof M Bisri, mengaku sejak awal sangat ingin ada vaksin di ponpes ini.

“Kami sudah lama ingin ada vaksin di sini. Ikhtiar itu kan ada dua. Yaitu dzikir dan dhohir. Jadi, untuk melawan covid, harus doa dan usaha. Ya akhirnya vaksin, minum minuman kesehatan kami terapkan,” ujar Prof Bisri.

Kasdim 0833 Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendy, bersama pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, Prof M Bisri. (foto : carep-04)

Dia menyebut, santri Bahrul Maghfiroh akan mendapat Sinovac. Tetapi, kebetulan hari ini, Bahrul Maghfiroh juga kedatangan vaksinasi untuk jamaah dewasa.

“Kami dapat kiriman dosis juga, tetapi Astra Zeneca, untuk jamaah dewasa, yang berada di lingkungan sekitar pondok,” tambah Prof Bisri.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih