Connect with us

COVID-19

Dandim Kota Malang Kawal Vaksinasi 4000 Dosis Oleh RSIA Mawar

Diterbitkan

,

Dandim Kota Malang Kawal Vaksinasi 4000 Dosis Oleh RSIA Mawar
Suasana vaksinasi oleh RSIA Mawar di gereja katolik Ratu Rosari Kesatrian, sekaligus peninjauan Dandim 0833 Kota Malang, Jumat (20/8). (foto : istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengawal langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak Mardi Waloeja Rampal (RSIA Mawar).

Pelaksanaan vaksinasi berlokasi di Gereja Katolik Ratu Rosari Kesatrian, Kota Malang, Jumat (20/8).

Ferdian memberi apresiasi dan semangat kepada peserta vaksinasi Covid-19. Menurutnya, usai vaksinasi, kekebalan komunal (herd immunity) segera tumbuh maksimal terutama di Kota Malang.

“Tapi yang perlu saya ingatkan, tetap menjaga dan disiplin prokes ya. Dengan vaksin akan menambah benteng kesehatan masyarakat dari potensi terpaparnya virus,” ujarnya.

Dandim menjelaskan, saat ini Kota Malang mulai menunjukkan tren penurunan kasus covid-19.

Hal ini karena adanya kerjasama semua pihak. Terutama elemen masyarakat yang kompak dan sadar akan pentingnya prokes.

Dia mengimbau masyarakat tetap menahan diri keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Dia juga mengharap warga tidak nongkrong di cafe atau warung.

“Sementara harus take away dulu. Karena saat posisi masker kita terbuka, sangat berpotensi penularan covid-19,” jelasnya.

Koordinator vaksinasi RSIA Mawar, Billy Soerjanto mengamini.

Dia telah menyiapkan sekitar 50 tenaga kesehatan yang membantu proses vaksinasi agar berjalan cepat dan lancar tanpa kerumunan.

“Kami apresiasi atensi dan dukungan dari Dandim 0833 Kota Malang dalam memberi bantuan pinjaman velbed untuk monitoring KIPI,” ungkapnya.

Mewakili RSIA Mawar, Billy berterima kasih kepada Dandim 0833 Kota Malang.

Karena, Dandim mau mendukung dan memberikan atensi penuh dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh RSIA Mawar.

Sementara itu, target peserta penerima vaksin adalah 4.000 orang. Vaksinasi sendiri sudah berjalan Kamis (19/8) kemarin dan akan berjalan sampai lima hari ke depan.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih