Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Di Malang, Satu Mobil Membara Akibat Korsleting

Diterbitkan

,

Kebakaran Di Malang, Satu Mobil Membara Akibat Korsleting
Mobil yang terbakar di Tumpang Kabupaten Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kebakaran mobil akibat korsleting terjadi kemarin malam, Kamis (15/7) di Dusun Wiroto Desa Slamet Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Kabid PPK Satpol PP Kabupaten Malang Goly Karyanto membenarkan adanya kebakaran di Malang ini.

Mulanya, Damkar Kabupaten Malang menerima laporan kebakaran sekitar pukul 20.30 WIB. Polsek Tumpang kali pertama yang mengirimkan berita  ini kepada Damkar Kabupaten Malang.

Sehingga, petugas Damkar Kabupaten Malang mendatangi TKP untuk memadamkan api tersebut. Damkar Kabupaten Malang memberangkatkan 4 armadanya.

“Personil kami langsung meluncur ke TKP. Kami lihat api sudah membakar mobil tersebut. Sehingga, kami langsung melakukan tindakan pemadaman,” bebernya, Jumat (16/7).

Dia menerangkan, mobil yang terbakar ini mengangkut bahan bakar minyak. Dari sinilah, awal mula sumber api dari percikan korsleting mengenai BBM dan menyebabkan kebakaran.

Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang saat memadamkan api yang membakar mobil. (Foto : Istimewa)

“Ini jenis mobil buat tengkulak BBM. Ketika mengisi BBM, kemungkinan mesin tiba-tiba saja korsleting. Sehingga, timbul api yang akhirnya menyambar BBM dan membuat seluruh mobil hangus,” sambung Goly.

Dalam kebakaran ini, Goli menyebutkan, total kerugian materi mencapai Rp 25 Juta.

“Kerugiannya lumayan, sampai Rp. 25 Juta,” ringkasnya.

Tetapi, Goly menerangkan, sampai sekarang, Damkar Kabupaten Malang tidak berhasil menemukan siapa pemilik kendaraan itu.

“Sampai hari ini pemiliknya juga belum kami ketahui. Sehingga, setelah kami memadamkan api, mobil masih berada di pinggir jalan,” akhirnya.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih