Connect with us

Serba Serbi

Dandim 0833 Panen Sayur Organik Di Eduwisata Pesantren Manajer Tholabie

Diterbitkan

,

 

KABARMALANG.COM – Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mendukung gerakan eduwisata buah dan sayur organik dari Pesantren Manajer Tholabie.

Minggu pagi (27/6), Dandim mendatangi ponpes di Jalan KH Malik Dalam, RT 01 RW 07, Dukuh Baran, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang.

Di sana, Dandim bersama para pengasuh dan santri pondok, menjajal menanam sayur kangkung organik. Ferdian terlihat sangat senang beraktivitas di kebun sayur organik ini.

Dia juga mengapresiasi kreativitas Ponpes Manajer Tholabie dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi aktivitas ini. Karena, ini upaya peningkatan ketahanan pangan, serta mengajak warga berkreasi serta memberi manfaat,” ujar Ferdian.

Ustadz Nuril, pengasuh Ponpes Manajer Tholabie, mengamini. Dia menegaskan, sayuran organik ini tidak sekadar memberi manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Aktivitas menanam sayur organik ini juga menjadi hiburan psikologis,” tandasnya.

Gerakan menanam sayur organik ini merupakan kelanjutan program setahun lalu untuk memperkuat ketahanan pangan.

Babinsa Buring, Pelda Legimin mengiyakan. “Pencanangan sudah tahun lalu. Sekarang ini menjadi Eduwisata Kampung Buah Dan Sayur Organik, terbuka untuk masyarakat,” tandasnya.

Setiap hari Minggu, pengunjung bisa bisa berwisata di ponpes ini. Menurut Legimin, wisatawan juga bisa memetik sayur secara gratis.

“Bisa juga belajar soal menanam, memupuk dan memanen sayur yang baik,” terangnya.

Dia menegaskan, gerakan menanam sayur organik ini bermanfaat bagi ponpes dan warga sekitar. Apa lagi, sekarang masyarakat sedang menghadapi pandemi.

“Menjadi tambahan income rumah tangga. Bisa juga untuk konsumsi sendiri dan menambah kesehatan,” tegasnya. (carep-04/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih