Connect with us

Olahraga

35 Atlet Disabilitas Berebut Wakili Kabupaten Malang Di Peparnas XVI

Diterbitkan

,

35 Atlet Disabilitas Berebut Wakili Kabupaten Malang Di Peparnas XVI
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto foto bersama dengan para atlet Paralympic Kabupaten Malang. (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Sejumlah 35 atlet paralimpik alias penyandang disabilitas Kabupaten Malang mengikuti seleksi menuju Peparprov dan Peparnas XVI Papua 2021.

Sabtu (8/5), mereka menjalani seleksi itu di Stadion Kanjuruhan. Tampak 35 atlet disabilitas menyandang tuna wicara dan tuna daksa.

Mereka terlihat antusias dengan pelaksanaan seleksi tersebut. Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dia pun sangat mengapresiasi pelaksanaan seleksi atlet paralimpik ini.

Menurutnya, dari sekitar 35 penyandang merupakan warga Kabupaten Malang yang tersebar di seluruh Kecamatan.

“Mereka sebelumnya bergabung dengan atlet-atlet Kota Malang dan Batu. Namun kemudian ada kebijakan masing-masing daerah mengirim perwakilan. Nah, kebijakan ini kita sangat apresiasi,” ungkapnya.

Sebab, lanjut Didik, salah satu dari 35 atlet paralimpik putra daerah Kabupaten Malang, ada yang sudah meraih juara 3 di tingkat nasional.

“Oleh karena itu, kedepan, saya harapkan 3 OPD di Kabupaten Malang aktif. Yakni Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahrga, dan Dinas Pendidikan. Harus saling bekerjasama dalam memajukan atlet paralympic Kabupaten Malang,” tegas Didik.

“Nanti pasti akan kita bahas untuk penganggaran pembinaan para atlet paralimpik ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dari 35 atlet Paralympic yang turut dalam seleksi itu, nantinya akan merebut 8 posisi menuju Peparprov dan Peparnas XVI Papua 2021.

Delapan kuota itu terdiri dari cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, lari, dan lempar lembing.(im/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Wawali Kota Malang Tanam Pule dan Motivasi SSB Porma Cetak Pemain Timnas Indonesia

Diterbitkan

,

Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat memberi motivasi dan semangat kepada anak didik SSB Porma Kota Malang

 

KABARMALANG.COM – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko hadir memberi motivasi kepada anak didik SSB Porma Madyopuro di lapangan Porma, Kota Malang, Minggu (6/6).

Bung Edi, sapaan akrabnya, memberikan semangat kepada orang tua dan pemain belia di SSB Porma Malang untuk senantiasa giat berlatih agar bisa meraih kesuksesan.

Menurut Bung Edi, untuk bisa mencetak para pemain andal di bidang sepakbola tentu butuh proses panjang dengan giat berlatih di sekolah sepakbola.

“Pemerintah Kota Malang sebenarnya sudah ada rencana membenahi sebanyak 26 lapangan di Kota Malang agar bisa beroperasi dengan baik. Sayangnya karena pendemi Covid 19 rencana itu masih harus tertunda,” ungkap Bung Edi, Minggu (6/6).

Edy menambahkan pihaknya sangat berterimakasih sekali kepada orang tua siswa SSB Porma yang bisa membantu merawat fasilitas yang ada di lapangan Porma.

Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat prosesi menanam pohon pule di lapangan Porma Kota Malang

Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat prosesi menanam pohon pule di lapangan Porma Kota Malang

Dengan adanya uluran tangan orang tua bisa membuat lapangan yang ada di Madyopuro tersebut masih sangat terawat.

“Semoga dengan kondisi lapangan yang terjaga dengan baik ini bisa membantu SSB Porma untuk mencetak pemain pemain sepakbola andal yang bisa mengharumkan nama Kota Malang dan Indonesia,” tegasnya.

Edi mengharap dari lapangan Porma ke depannya bisa muncul lagi pemain pemain hebat asal Malang seperti Aji Santoso, Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi dan Arif Suyono.

Selain memotivasi siswa SSB Porma dan orang tua agar semakin bersemangat menempa diri.
Pada kesempatan tersebut Bung Edi juga mengajak segenap orang tua siswa SSB Porma untuk menanam.

Yaitu dengan menanam tanaman pohon pule di  sepanjang sisi timur lapangan Porma. Sehingga di masa yang akan datang, area lapangan itu semakin hijau dan rindang. (fat/fir)

Lanjutkan Membaca

Edukasi

Siswi MTsN 1 Kota Malang Torehkan Prestasi Di Cabor Sepatu Roda

Diterbitkan

,

Siswi MTsN 1 Kota Malang Torehkan Prestasi Di Cabor Sepatu Roda
Pesepaturoda Azalia Salwani Davina ketika berjuang di lintasan. (foto : istimewa)

 

KABARMALANG.COM – MTsN 1 Kota Malang terus menorehkan raihan prestasi membanggakan sepanjang tahun ajaran 2020/2021.

Sebanyak siswa siswi sekolah Jalan Bandung Kota Malang itu berhasil membuahkan 302 prestasi. Bahkan 75 di antaranya, merupakan prestasi di level internasional.

“Situasi setahun terakhir ini menyesuaikan sekolah daring dan luring di masa pandemi. Tetapi, anak-anak kita dapat mengikuti dengan baik dan terus mempertahankan prestasi. Lebih-lebih, prestasi kian meningkat,” beber Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs H Samsudin M.Pd, Jumat (4/6).

Kabar Lainnya : KONI Kota Malang Laksanakan Rapat Evaluasi Program Cabor Selama 2019.

Saat pelepasan Peserta Didik MTsN 1 Kota Malang Tahun Ajaran 2020/2021 di aula sekolah, tergelar juga Penobatan 10 Besar Penyumbang Prestasi Terbanyak.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Azalia Salwani Davina. Siswi dari kelas 9G itu tak lain adalah atlet sepatu roda andalan Kabupaten Malang.

Dia juga telah merengkuh banyak tropi mulai ajang regional hingga nasional. Salwa sendiri putri bungsu pasangan Suliadi Winarno dan Agustyah Isnaini.

Dia mengaku semua ini berkat dukungan orangtua, para pelatih, pengurus cabor dan tentunya pihak sekolah. Sehingga dia bisa terus meraih prestasi terbaik.

“Semoga ke depan, saya terus bisa menyumbangkan medali hingga level tertinggi dan memajukan cabor sepatu roda,” tutur Salwa, sapaan akrab atlet dari klub MILS ini.

Dara kelahiran 25 Juni 2006 itu pernah menjadi juara 3 1000 m putri di ajang Porprov Jatim VI 2019. Dia juga juara 3 speed 1000 m Indonesia Roller Sport-Series V 2019. Serta, juara 2 speed junior di Kejurprov V 2021.

Salwa sudah merengkuh hampir 20 piala dan medali cabor sepatu roda selama tiga tahun bersekolah di MTsN 1 Kota Malang.

Sebagai orangtua, Suliadi sang ayah, mengaku bangga. Dia juga akan terus memotivasi sang putri tercinta untuk menorehkan prestasi terbaik di bidang akademik dan non akademik.

Salwa bersama sang ibunda pasca menerima penghargaan dari sekolah. (Foto : Istimewa)

Saat ini, Salwa telah menjadi siswi SMAN 3 Malang.

“Meski sudah berprestasi, tapi kami selalu mengingatkan Salwa supaya tetap menjaga akhlak, berbakti pada orangtua, berguna bagi sesama, bangsa dan negara,” tandas Agustyah Isnaini, sang ibunda.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Atlet Panahan Kota Malang Gelar Berbagai Persiapan Demi Porprov Jatim 2022

Diterbitkan

,

atlet panahan Kota Malang sedang melakukan sejumlah persiapan menuju Porprov Jatim tahun 2022

 

KABARMALANG.COM – Para atlet panahan Kota Malang sedang melakukan sejumlah persiapan menuju Porprov Jatim tahun 2022 mendatang.

Jumadi selaku pelatih panahan tim Porprov Kota Malang membenarkan. Pihaknya sudah melakukan persiapan dalam bentuk sirkuit intern Perpani Kota Malang sejak tiga bulan lalu.

“Di dalam persiapan ini akan mendegradasi atlet secara alami misalnya siapa yang rajin datang dan siapa yang skornya bagus, nanti akan kelihatan,” ujar Jumadi kepada Kabarmalang.com, Minggu (30/5).

Dari persiapan kali ini nantinya akan berlanjut ke Puslatkot (Pemusatan Latihan Kota) Malang pada bulan Juli 2021 nanti.

“Atlet yang  ke puslatkot ini adalah mereka yang terpilih di dalam eliminasi intern Perpani,” terangnya.

melakukan persiapan dalam bentuk sirkuit intern Perpani Kota Malang sejak tiga bulan lalu

Para atlet melakukan persiapan dalam bentuk sirkuit intern Perpani Kota Malang sejak tiga bulan lalu

Yudho Nugroho, Ketua Binpres Koni Kota Malang sepakat. Pihaknya pun hadir di dalam latihan atlet panahan Kota Malang di Sirkuit panahan di Jalan Dirgantara, Sawojajar, Minggu (30/5).

Pihak KONI Kota Malang juga ikut memantau perkembangan dan prestasi para atlet dalam mengikuti sirkuit intern Perpani. Nantinya para atlet yang lolos akan masuk Puslatkot.

“Pada program Puslatkot bulan Juli  itu kita (Kota Malang) sudah punya tim (panahan Porprov 2022) dan atlet yang kita unggulkan dari hasil sirkuit ini,” terang Yudho kepada Kabarmalang.com, Minggu (30/5).

Setelah tahapan program Puslatkot pada bulan Juni nanti, selanjutnya akan ada pemberlakuan sistem promosi dan degradasi atlet panahan pada akhir Desember 2021 nanti.

“Hal itu menyesuaikan dengan kuota kemampuan KONI dalam mengirim atlet, juga melihat prestasi dan perkembangan dari atlet,” tambahnya.

Yudho mengharapkan pencapaian atlet panahan Kota Malang untuk Porprov Jatim 2022 nanti lebih baik dari pergelaran sebelumnya.

“Kemarin (Porprov sebelumnya) dapat 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kita harapkan ada tambahan 1 emas lagi di Porprov 2022,” akhirnya. (carep-03/fir)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com