Connect with us

Pemerintahan

Usai Sertijab, Kasatlantas Makota Langsung Kawal Penyekatan Mudik

Diterbitkan

,

Usai Sertijab, Kasatlantas Makota Langsung Kawal Penyekatan Mudik
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Krisna (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Kasatlantas baru Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Krisna langsung tancap gas usai sertijab.

Krisna, sapaan akrabnya, pada hari pertamanya menjabat sebagai Kasatlantas langsung mengawal hari pertama operasi Ketupat Semeru 2021.

Operasi ketupat semeru 2021 berlangsung sejak 6 hingga 17 Mei 2021 untuk mengamankan perintah larangan mudik bagi masyarakat.

“Saya langsung mengecek pospam maupun posyan di Kota Malang usai sertijab. Terutama di pos penyekatan exit tol madyopuro,” ujar Krisna, Jumat (7/5).

Kabar Lainnya : Perhatikan, Ini 20 Titik Penyekatan Malang Raya Yang Berlaku Besok.

Krisna sebelumnya menjabat Paur SI Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Jatim. Ia menggantikan Kasatlantas Polresta Makota sebelumnya yaitu Kompol Ramadhan Nasution.

Kompol Ramadhan Nasution kini bergesar menduduki posisi Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim.

Krisna mengatakan sudah menyiagakan personil untuk operasi penyekatan di exit tol madyopuro. Jika ada pengendara yang tidak memenuhi syarat jalan, maka harus putar balik.

“Kami akan mengembalikan kendaraan yang akan melaksanakan mudik. Di lajur kanan itu berupa kendaraan di luar plat N dan lajur kiri khusus pemeriksaan plat N,” jelasnya.

Sebagai Kasatlantas yang baru, Krisna akan melanjutkan program-program dari Kasatlantas sebelumnya yang telah berjalan. Tentunya selain mengawal operasi ketupat semeru 2021.

“Lalu kita akan mencoba mengurangi trouble spot dan  black spot daerah rawan laka yang ada di wilayah Kota Malang,” terangnya.

Krisna juga akan berupaya melakukan pengamanan lalu lintas Kota Malang di tiap jalur menuju Kota Batu dan Kabupaten Malang yang kerap macet di akhir pekan.

“Untuk Malang Kota, selama saya pernah lewat di daerah sini sebelumnya, lalinnya lumayan padat terutama hari Sabtu dan Minggu,” ungkap Krisna.

“Mengingat salah satu jalur yang terlewati yaitu Malang kabupaten, ataupun daerah Batu, banyak tempat wisata di sana,” akhirnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih