Connect with us

Kabar Batu

Jelang Idul Fitri Mendagri Gelar Rakor Bersama Pemda

Diterbitkan

,

Jelang Idul Fitri Mendagri Gelar Rakor Bersama Pemda
Suasana rapat Pemkot Batu bersama pemerintah pusat. (Foto : Diskominfo Kota Batu)

 

KABARMALANG.COM – Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, pemerintah pusat menggelar rapat virtual bersama seluruh pemerintah daerah.

Kementrian Dalam Negeri bersama Menhub, Menag, Menkes, Panglima TNI, Polri, Kepala BIN, Jaksa Agung dan BNPB hadir. Begitu juga seluruh Pemerintah Daerah.

Rapat koordinasi tergelar dalam rangka penegakan protokol kesehatan di daerah jelang idul fitri.

Kabar Lainnya : Pemkot Malang Terus Gencarkan Sosialisasi Protokol Covid-19.

Wakil Wali Kota Batu dan Forkopimda Kota Batu hadir secara virtual di Rupatama lantai 5 Balaikota Among Tani, Senin (3/5) pagi.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengatakan selama beberapa minggu terakhir telah terjadi peningkatan kasus di beberapa daerah di Indonesia.

Ledakan covid-19 di India harus menjadi pengingat bagi negara yang memiliki populasi besar, termasuk Indonesia.

“Ledakan di India bisa terjadi di negara-negara lain dan bisa berakibat masif untuk situasi global. Negara yang memiliki populasi besar, termasuk Indonesia, punya potensi ledakan covid yang besar,” ujar Tito.

“Jangan sampai kita lengah, yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan,” kata Tito.

Pengendalian covid-19 harus menjadi prioritas setiap daerah. Sinergitas bersama Forkopimda harus terjalin baik.

Ketika kasus mulai mengalami kenaikan, pemerintah daerah juga harus segera mengendalikan.

“Trend kenaikan covid-19 upayakan melandai atau menurun. Kesembuhan upayakan meningkat, ketersediaan BOR jika sudah di atas 50 persen harus segera bangkit,” tandasnya.

“Sebisa mungkin mengurangi dan menekan angka kematian, kuncinya adalah sinergi Forkopimda di setiap daerah,” imbuh Tito.

Laporan Menkes dan BNPB menunjukkan beberapa daerah mengalami kasus peningkatan covid-19. Jika tidak segera ada pengendalian, kelandaian kasus akan berakhir.

Karena, ada beberapa kelonggaran oleh masyarakat, terutama dalam melaksanakan kegiatan ibadah di bulan Ramadan.

Kabar Lainnya : Jelang Idul Fitri, RHC Distribusikan 10.000 Paket Sembako.

Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas, sepaham. Dia mengimbau kepada seluruh Pemda untuk selalu memantau pelaksanaan ibadah Ramadan.

Tujuannya adalah menekan laju penyebaran covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelaksanaan ibadah dan silaturrahmi cukup terlaksana di rumah bersama keluarga inti.(fir/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Batu

Pemkot Batu Bersama Yatim Mandiri Gelar ‘Ceria Bersama Mereka’

Diterbitkan

,

Pemkot Batu Bersama Yatim Mandiri Gelar 'Ceria Bersama Mereka'
Acara Ceria Bersama Mereka oleh Yatim Mandiri dan Pemkot Batu. (Foto : Diskominfo Kota Batu)

 

KABARMALANG.COM – Semangat kepedulian dan langkah menebar manfaat terus menjadi misi Yatim Mandiri bersama Pemkot Batu.

Ini juga menjadi bagian dari rangkaian menghadirkan program kebahagiaan di bulan suci Ramadan tahun 1442 hijriyah.

Sehingga, Yatim Mandiri Malang bersama Pemkot Batu menyelenggarakan acara “Ceria Bersama Mereka”, Jumat (7/5) sore.

Ceria Bersama Mereka mengadakan acara hiburan edukasi bersama kak Hakim dan Ale. Selain itu, Yatim Mandiri Malang juga menyalurkan bantuan paket sembako dan uang saku THR.

THR dan sembako ini berasal dari kebaikan hati para donatur, serta masyarakat dermawan untuk para penerima manfaat.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, membenarkan. Dia berharap bantuan dan donasi ini bisa menambah kebahagiaan jelang hari raya Idul Fitri.

Dia pun menyampaikan tentang rasa syukur dan selalu ingat untuk beribadah kepada-Nya.

“Semoga anak-anak di sini pada saatnya bisa menjadi pimpinan dan orang sukses. Harus ada usaha, wajib sekolah dan belajar dengan benar,” tutup Dewanti.(fir/yds)

Lanjutkan Membaca

Kabar Batu

BKPB PP Batu Bagikan Ribuan Takjil Dan Masker, Kamis Berbagi Tuntas

Diterbitkan

,

BKPB PP Batu Bagikan Ribuan Takjil Dan Masker, Kamis Berbagi Tuntas
BKPB PP Kota Batu saat membagikan takjil, makanan berbuka dan masker kepada pengguna jalan di Alun-Alun. (Foto : har)

 

KABARMALANG.COM – Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu kembali bagikan kebaikan bagi masyarakat.

Kamis sore (6/5), BKPB PP Kota Batu menggelar kegiatan keempatnya di bulan Ramadan dengan bagikan takjil, nasi kotak dan masker.

Pembagian ini terlaksana di depan Alun – alun Kota Batu. BKPB bagikan 1000 nasi kotak, 2500 takjil dan masker gratis.

Ketua BKPB PP Kota Batu Gaib Sampurno membenarkan. Kegiatan sosial Kamis Berbagi ini berkat dukungan semua pihak. Mulai dari partai, elemen masyarakat dan organisasi.

“Kami ingin bangun “Guyub Rukun Saklawase” dengan bagikan kebaikan sejak Kamis pertama awal Ramadan di depan Taman Makam Pahlawan Kota Batu. Sekarang pekan empat, kami sudah tuntaskan juga,” ucapnya kepada Kabarmalang.com di kediamannya.

Kabar Lainnya : Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Batu Bagikan Bansos Tahap 3.

Menurutnya, ini adalah upaya BKPB membangun kerukunan antara partai dan elemen masyarakat maupun organisasi di Kota Batu. Karena, bulan suci Ramadan adalah bulan yang indah untuk berbagi.

Dalam kesempatan ini, dia juga menegaskan pentingnya larangan mudik bagi warga warga Kota Batu yang berada di luar daerah.

” Sebab, pencegahan virus covid-19 ini penting. Terapkan protokol kesehatan dan juga patuhi imbauan larangan mudik. Tolong jangan masuk ke Kota Batu,” tutur Gaib Sampoerno yang juga Ketua POBSI Kota Batu

Adapun dukungan untuk BKPB berasal dari Partai Golkar kota Batu, PDIP kota Batu, PKB kota Batu, Partai Gerindra kota Batu, PKS kota Batu, PAN kota Batu, Partai Demokrat kota Batu.

Kemudian, AMPG kota Batu, BPBD kota Batu, POBSI kota Batu, Carabao Billiards Indonesia, Kafe Ubi, Cafe Dendeng Ontong, Samba Karaoke, HKTI kota Batu.

Selanjutnya, ASA air mineral, Paguyuban Tosan Aji, FPBR kota Batu, Suliono SH, Chicken Tok Tok dan Perumdam Among Tirto kota Batu, juga mendukung BKPB

“Serta, dukungan rekan-rekan media yang selalu mendukung lewat publikasi kegiatan sosial ” kamis berbagi ” mulai kegiatan pertama hingga ke empat ini,” tambahnya.

“Sebagai ucapan terima kasih dan mempererat tali silaturahmi, usai kegiatan ini kami juga laksanakan buka puasa bersama di kafe Ubi. Tentunya kami laksanakan dengan menerapkan prokes,” ringkasnya.

Dia berharap BKPB bisa melaksanakan kegiatan Kamis Berbagi lagi Ramadan tahun depan. “Dengan tetap merangkul semua masyarakat dan jajaran Pemerintahan Kota Batu,” akhirnya.(har/yds)

Lanjutkan Membaca

Kabar Batu

Polres Batu Bersama Satpol PP dan Satgas Prokes Sidak Mal

Diterbitkan

,

Polres Batu Bersama Satpol PP dan Satgas Prokes Sidak Mal
Kasat Samapta Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH., MM saat melakukan patroli antisipasi membludaknya pengunjung mall

 

KABARMALANG.COMPolres Batu bersama Satpol PP dan Satgas Penegak Protokol Kesehatan melakukan operasi ke beberapa mal yang ada di Kota Batu, Rabu (5/5).

Operasi ini untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19 di tempat tersebut.

Kasat Samapta Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin membenarkan. Dia mengatakan bahwa Polres Batu melalui Sat Samapta melakukan operasi ke beberapa tempat atau pusat perbelanjaan seperti mall.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung menjelang lebaran.

“Kami dari Polres Batu bersama Satgas Penegak Disiplin Prokes dan Satpol PP melakukan operasi. Kami mengecek langsung ke pusat perbelanjaan. Seberapa banyak pengunjung mal menjelang lebaran tahun ini,” katanya kepada awak media.

Menurut perwira polisi ini, operasi ini untuk mencegah timbulnya kerumunan orang yang berpotensi menimbulkan penyebaran wabah covid-19.

“Ya, namun dari hasil pemantauan dan pengecekan langsung, sementara ini jumlah pengunjung di mal masih relatif normal, yaitu sekitar 30 persen dari kapasitas total,” ungkapnya.

Namun demikian, orang nomor satu di jajaran Sat Samapta Polres Batu ini mengaku tetap membangun komunikasi dengan pengelola mal.

Dia tetap melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pemilik maupun pengelola mal, untuk membatasi setiap jumlah pengunjung yang datang berbelanja.

“Kami meminta manajemen di tempat perbelanjaan. Agar tetap memberikan imbauan tentang pentingnya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, untuk tidak berkerumun di suatu area mal,” ringkasnya.

Zainuddin juga mengimbau sekaligus berpesan, kepada setiap pengunjung mal agar tidak bergerombol serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari, kita bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya penularan. Antisipasi juga munculnya kluster baru di pusat perbelanjaan. Dengan cara tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” akhirnya. (har/fir)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com