Connect with us

COVID-19

Polresta Malang Kota Siapkan 300 Personel Kawal Larangan Mudik 2021

Diterbitkan

,

Polresta Malang Kota Siapkan 300 Personel Kawal Larangan Mudik 2021
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Polresta Malang Kota menyiapkan sekitar 300 personel untuk mengawal kebijakan larangan mudik pada 6 -17 Mei 2021 nanti.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan. Penempatan ratusan personel itu di pintu tol madyopuro sebagai titik penyekatan.

“Personel yang kami terjunkan kurang lebih 300, tetapi nanti kita lihat lagi, karena mulai tanggal 6 Mei kita sudah mulai operasi ketupat,” ungkap Leonardus kepada wartawan, Senin (26/4).

Kabar Lainnya : Walikota Malang Akan Beri Sanksi ASN Yang Mudik.

Titik sentral penyekatan larangan mudik di Kota Malang terpusat di pintu tol madyopuro. Sebab, Kota Malang berada di tengah-tengah Malang Raya.

“Kita kan sebenarnya berada di tengah, jadi sebenarnya penyekatan utama itu ada di Kabupaten Malang dan Batu. Tetapi kita tetap memberikan bantuan dan penguatan,” jelasnya.

Leo, sapaan akrabnya, mengatakan nanti akan ada pembuatan pos-pos khusus saat masa operasi larangan mudik 2021.

“Ya nanti  kalau sudah masuk pada operasi, kita pasti akan membuat pos-pos. Kita belum masuk operasi lilin, ini baru masuk operasi dalam rangka menindaklanjuti adendum,” bebernya.

Ia menambahkan bakal ada penguatan PPKM Mikro sebagai langkah antisipasi pemudik yang melalui jalur tikus.

“Memaksimalkan Babinkatibmas itu korelasinya dengan PPKM mikro. Khusus terkait dengan ini, kita tindak lanjuti adendum dari Mendagri,” akhirnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengamini. Pihaknya akan penguatan PPKM Mikro dan penyekatan jalur tikus saat masa larangan mudik.

“Kan tadi sudah ada , melalui penyekatan (di Tol Madyopuro). Juga penyekatan di jalur tikus kan ada untuk filter yang terakhir,” ucap Sutiaji, Senin (26/4).

Berkaitan dengan teknis penyekatan jalur tikus. Sutiaji mengungkapkan baru akan ada rapat tersendiri membahas soal itu dengan Forpimda Malang Raya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih