Connect with us

Pemerintahan

Apersi Dan BTN Bedah Rumah Korban Gempa Di Dampit Malang

Diterbitkan

,

Apersi Dan BTN Bedah Rumah Korban Gempa Di Dampit Malang
Penyerahan bantuan bedah 10 rumah dari APERSI dan BTN untuk korban gempa di Dampit, dengan saksi Sekda Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) bersama BTN menyalurkan bantuan untuk korban gempa Desa Majang Tengah, Dampit.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (DPD – APERSI), Makhrus Soleh membenarkan.

Bakti sosial kali ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. Sebelum ini, APERSI sudah melakukannya ke daerah-daerah yang terdampak di wilayah Kabupaten Malang.

“Kami (APERSI) bersama Bank BTN menggelar bakti sosial bedah rumah korban gempa tahap ke-3. Kalau sembako saya kira sudah cukup, makanya kami memilih memberikan bantuan bahan bangunan,” ucapnya, Sabtu (24/4).

DPD – APERSI, tidak hanya bekerja sama dengan Bank BTN. APERSI juga bekerjasama dengan NU Care – Lazisnu.

Kemudian, Ikatan Notaris Indonesia (INI) Malang Raya dan IPPAT Kabupaten Malang. Kali ini, APERSI membedah rumah sebanyak 10 unit.

“Semoga ini jadi pionir, nanti biar yang lain bisa langsung action dalam bedah rumahnya. Semoga ini bisa meringankan beban warga yang terdampak ini,” jelasnya.

Kegiatan bedah rumah ini, tambah Makhrus, merupakan tahap ketiga. Sementara, kegiatan tahap sebelumnya terlaksana di Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo.

“Kegiatan satu dan dua kita turun lapangan. Kita ke Tirtoyudo dan Ampelgading bawa bantuan bahan material, alhamdulilah langsung bisa terpakai,” tegasnya.

Sementara Bupati Malang HM Sanusi, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat mengapresiasi.

Dia berterima kasih kepada APERSI yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat terdampak gempa.

“Dampak dari kejadian ini sangat terasa bagi masyarakat. Pemerintah berterima kasih karena pembangunan rumah ini tidak mudah,” ujarnya.

“Saya sangat apresiasi Apersi yang sudah bekerjasama dengan Bank BTN yang sudah menyelenggarakan bedah rumah tahap tiga. Semoga ini menumbuhkan semangat saudara-saudara yang terdampak gempa,” tandasnya.(fir/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih