Connect with us

Kabar Batu

Penyerahan LKPD Unaudited 5 Daerah secara Virtual, Termasuk Batu

Diterbitkan

,

Penyerahan LKPD Unaudited 5 Daerah secara Virtual, Termasuk Batu
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan LKPD secara virtual kepada BPK Jatim. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kota Batu melakukan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020 (unaudited) kepada BPK RI Perwakilan Jawa timur.

Selain Pemkot Batu, ada Pemkot Malang, Pemkab Malang, Pemkab Bondowoso dan Pemkab Tulungagung yang ikut menyerahkan laporan.

Penyerahan terjadi secara virtual melalui teleconference, Rabu (31/3). Bupati Malang, Sanusi mewakili para kepala daerah.

Kabar Lainnya : Penyerahan Insentif Bagi LVRI dan Janda Veteran Kota Batu.

Dia menyampaikan sambutan dan penyerahan LKPD 2020 pada BPK RI Perwakilan Jatim. LKPD terlapor setiap tahun paling lama bulan maret.

“Kami mohon masukannya dari tim pemeriksa, sehingga kami dapat menyajikan laporan keuangan dengan kualitas yang lebih baik pada tahun-tahun yang akan datang,” ujar Sanusi.

“Semoga proses pemeriksaan dapat berjalan lancar tanpa masalah keamanan yang berarti,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Perwakilan BPK Jatim Joko Agus Setyono menyampaikan bahwa karena pandemi, penyerahan LKPD unaudited terlaksana secara virtual.

“Semoga Pemda tidak hanya berhenti di pencapaian opini wajar. Namun berusaha lebih keras untuk pertanggungjawaban yang transparan dan lebih akuntabel,” Tutur Joko.

BPK telah menerima LKPD unaudited. Sehingga, BPK sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berkewajiban untuk melakukan pemeriksaan.

Dalam waktu 60 hari, BPK harus menyerahkan hasil audit kepada DPRD dan Kepala Daerah.(fir/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih