Connect with us

Peristiwa

Ciptomulyo Kota Malang Membara, Satu Rumah Hangus Terbakar

Diterbitkan

,

Ciptomulyo Kota Malang Membara, Satu Rumah Hangus Terbakar
Kebakaran sebuah rumah terjadi di Jalan Peltu Sujono, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang (Foto: istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kelurahan Ciptomulyo Kota Malang membara. Satu rumah di Jalan Peltu Sujono pun hangus terbakar.

Peristiwa ini terjadi Senin malam (15/3). Mulanya, warga mengetahui kebakaran sekira pukul 21.30 WIB.

Warga melihat asap dari rumah korban. Kemudian, asap itu makin tak terkendali hingga menjadi api. Ciptomulyo Kota Malang pun membara.

Akibatnya pemilik rumah yang terbakar merugi Rp 50 juta. Korban pemilik rumah atas nama Suharnanto, 47.

Kepala Damkar Kota Malang, Muhammad Teguh Budi Wibowo membenarkan. Kejadian itu hanya menyebabkan rumah terbakar, tidak menelan nyawa.

“Korban jiwa sementara nihil, belum ada keterangan terkait korban. Kerugian materil perkiraan kurang lebih Rp 50 juta,” ujar Teguh kepada wartawan, Selasa (16/3).

Menurutnya, Si jago merah hanya melalap bangunan lantai dua. Sementara, bangunan di lantai satu tidak terbakar.

“Pusatnya lantai dua, karena di sana banyak bahan kayu. Jadi apinya cepat merembet. Lantai dua kurang lebih 75 persen dari kayu. Untuk lantai satunya aman,” ungkapnya.

Damkar juga memiliki dugaan terkait penyebab rumah tersebut terbakar. Menurutnya, kebakaran terjadi konsleting listrik.

“Konsleting listrik yang jelas dari instalasi dalam rumah. Karena prosesnya di dalam rumah. Ya kabel instalasi dalam rumah. Nggak ada yang meledak cuma lelehan aja,” terangnya.

Kabar Lainnya : Balita Tenggelam Di Kolam Renang Cerme Pakisaji Kabupaten Malang.

Tetapi, keterangan lengkap penyebab rumah terbakar menunggu polisi. Teguh juga menyerahkan penyelidikan kepada tim Inafis Polresta. Tim forensik juga berada di TKP saat kejadian.

“Nanti biar Inafis Polresta yang menjelaskan di lapangan penyebabnya. Kita hanya perkiraan dari konsleting listrik sesuai laporan awal,” terangnya.

Damkar sendiri menurunkan tiga unit mobil. 20 personil juga turun mematikan rumah yang terbakar tersebut.

“Kami menyiapkan air sebanyak kurang lebih 9000 liter. Ini untuk memadamkan bangunan empat kali enam meter itu,” tuturnya.

Pasukan damkar sempat menghadapi kesulitan menuju TKP. Karena akses jalan menuju rumah yang terbakar, sempit. Namun akhirnya bisa teratasi.

“Armada kita lewat sebelah barat rel. Aksesnya masih bisa tetapi ngepress dengan unit. Ya kesulitan, tapi bisa kita atasi lah. Nggak terlalu berarti,” akhirnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih