Connect with us

Peristiwa

Pohon Besar Timpa Rumah Warga di Jalan Thamrin Kota Malang

Diterbitkan

,

Pohon Besar Timpa Rumah Warga di Jalan Thamrin Kota Malang
Pohon tumbang yang menimpa sebuah warung dan rumah warga di Jalan MH Tamrin (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Sebuah pohon besar timpa rumah warga di Kota Malang. Ini akibat hujan deras dan angin, Minggu (14/3) tadi.

Pohon yang tumbang berjenis kenari setinggi 13 meter. Selain satu rumah warga, satu warung juga tertimpa. Pohon itu terletak di Jalan MH Tamrin, Klojen.

Pohon besar timpa rumah itu terjadi pukul 14.25 WIB. Sidqon Akhsani, 24, penjaga kafe di samping lokasi, membenarkan.

“Mulanya saya mendengar suara gemuruh yang cukup kencang,” kata Akhsani, kepada wartawan, di Jalan MH Tamrin, Minggu (14/3).

Kabar Lainnya : BPBD Batu Himbau Warga Tak Dekat Pohon.

“Pas saya di dalam cafe, tiba-tiba denger suara petir. Kemudian ada gemuruh gruduk-gruduk. Nah saat itu pohon ambruk,” tambahnya.

Beruntung, tidak korban jiwa akibat peristiwa ini. Tetapi, warga mengalami kerugian material. Karena pohon menghantam atap rumah dan kabel listrik.

Bagus, sang pemilik rumah yang tertimpa pohon mengiyakan. Pohon ini mengenai kabel listrik. Sehingga, listrik di rumahnya padam.

“Kerusakannya cuman listrik, terkena kabel. Pohon agak sedikit kena atap rumah saya. Dan atap warung di samping rumah saya,” jelasnya.

Bagus sendiri tidak terlalu mengetahui kronologinya. Karena saat kejadian dia sedang tidak rumah.

“Saya juga baru datang setelah kejadian. Di dalam rumah ada 3 orang sudah aman semua,” akhirnya.

Dalam pantauan Kabarmalang.com, warga sudah menghubungi BPBD Kota Malang. Laporan pohon tumbang kepada DLH juga telah terkirim. Namun hingga pukul 16.00 WIB belum ada evakuasi.

Akan tetapi, warga sudah menutup aksen jalan. Sehingga, jalur menuju Jalan MH Tamrin tertutup sejak pohon tumbang.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih