Connect with us

COVID-19

37 Pasien Klaster Bhakti Luhur Keluar dari RS Lapangan Idjen

Diterbitkan

,

37 Pasien Klaster Bhakti Luhur Keluar dari RS Lapangan Idjen
Panti Asuhan Yayasan Bhakti Luhur Kota Malang (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Sebanyak 37 pasien klaster Bhakti Luhur sudah sehat. Sehingga, mereka keluar dari RS Lapangan Idjen Boulevard Malang.

37 pasien merupakan bagian dari klaster Bhakti Luhur. Sebelumnya, 170 penghuni panti asuhan itu positif swab antigen. Klaster ini terdeteksi Senin (1/3) lalu.

Kadinkes Kota Malang, Husnul Muarif membenarkan. Seminggu terakhir, 43 warga Bhakti Luhur menghuni RS Lapangan. Tetapi, sejak Senin (8/3) kemarin, 37 orang sudah pulang.

“Itu kemarin sudah kembali ke Panti Asuhan Bhakti Luhur. Mereka pulang dalam kondisi sehat. Sekarang tinggal 6 orang di RS Lapangan,” ujar Husnul kepada wartawan, Rabu (10/3).

Kabar Lainnya : Panti Asuhan Bhakti Luhur Malang Ketularan Massal, 170 Positif.

“Jadi resikonya sudah berkurang. Keluhannya juga sudah berkurang. Yayasan sudah bisa melakukan pengawasan mandiri,” tambah Jubir Satgas Covid-19 Kota Malang tersebut.

Pasien dari Bhakti Luhur sebelumnya harus menuju RS Lapangan. Karena mereka memiliki beberapa potensi risiko. Antara lain ada komorbid dan obesitas. Sehingga butuh pengawasan khusus.

37 penghuni yang pulang ke Bhakti Luhur tetap isoman. Mereka harus hidup terpisah dengan penghuni lainnya yang positif.

“Tetap menjalani isolasi dengan pengawasan dari Bhakti luhur. Sementara, Dinkes Kota Malang dan dokter penanggungjawab,” terang mantan Direktur RSUD Malang itu.

Klaster Bhakti Luhur yang difabel juga mendapat penanganan khusus. Dalam panti asuhan, sudah ada pengawasnya.

“Pengasuhnya memang spesialis untuk difabel. Kita sudah memberikan motivasi. Supaya, protokol kesehatan terjaga selama pendampingan dan isolasi,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih