Connect with us

Pemerintahan

Kunjungi Pantai Baruna, KASAL : Ombak Besar Mampu Tempa Marinir

Diterbitkan

,

Kunjungi Pantai Baruna, KASAL : Ombak Besar Mampu Tempa Marinir
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM. (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM berkunjung ke Malang, Senin (8/3). Dia datang ke Puslatpur Purboyo, Kecamatan Bantur dan Pantai Baruna, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Pantai Baruna adalah pusat latihan Marinir Angkatan Laut. Belum lama ini, Dankomar, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono M.Tr (Han) juga meresmikannya Agustus 2020 lalu.

Yudo meyakini pantai tersebut layak menjadi tempat latihan Marinir. Sebab ombak di sana cukup besar. Sehingga, tantangan ini mampu menempa prajurit dengan baik.

“Tugas mereka pasukan pendarat. Memang tidak boleh lepas dengan situasi semacam ini. Karena, itu sebagai pokok tugas dalam pertempuran,” ungkapnya.

Perwira Tinggi TNI AL tersebut memastikan akan melengkapi fasilitas. Yaitu sarana prasarana untuk mendukung tempat pusat latihan itu.

“Fasilitas pastinya akan kita lengkapi ke depan. Karena tempat ini saya kira sangat strategis. Sangat representatif juga untuk pusat latihan,” kata pria kelahiran Madiun itu.

Kabar Lainnya : Mahasiswa Brawijaya Asal Bogor Hilang Terseret Ombak Pantai Watu Leter.

Yudo sudah mempersiapkan rancangan tambahan fasilitas. Yaitu tempat penginapan, perbaikan akses, serta pelebaran tempat latihan.

Sementara itu, dia juga memuji Puslatpur Purboyo. Karena, memiliki kerjasama yang baik dengan masyarakat Prajurit TNI AL pun mampu bersinergi dengan sekitar.

“Bentuk kerjasama, ketika kami latihan masyarakat sekitar sangat kooperatif. Saat kami latihan, masyarakat memilih tidak bercocok tanam,” katanya.

“Ini tidak lepas dari kebersamaan TNI AL dengan masyarakat. Kebersamaan ini juga sudah berlangsung lama,” ujarnya.

“Purboyo ini sudah berdiri sejak 1965. Jadi masyarakat memang sudah terbiasa bekerjasama dengan kita. Sehingga, kita saling membantu,” pungkasnya.(im/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih