Connect with us

Pemerintahan

Pimpin Sertijab Bupati-Wabup Malang, Khofifah Soroti Bromo Semeru

Diterbitkan

,

Pimpin Sertijab Bupati-Wabup Malang, Khofifah Soroti Bromo Semeru
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Malang. (Foto : Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pimpin Sertijab Bupati-Wabup Malang. Yaitu Sanusi dan Didik Gatot Subroto.

Khofifah pun hadir di DPRD Kabupaten Malang, Senin (8/3). Usai pimpin sertijab Bupati-Wabup Malang, Khofifah memberi arahan.

Dia berpesan utama agar Pemkab Malang membangun Bromo Tengger Semeru.

“Kabupaten Malang ada banyak program untuk pengembangan Bromo Tengger Semeru (BTS),” terangnya.

Sebab, menurut Khofifah pemerintah pusat menaruh perhatian pada BTS. Pemerintah juga memantau pembangunan pengembangan pariwisata BTS Kabupaten Malang.

“Ini Musrenbang sudah terbatas. Kemudian lanjut dengan pembahasan RPJMD. Saya harap daftar-daftar Proyek Strategi Nasional segera masuk ke RPJMD Pemkab Malang,” urainya.

Namun, Khofifah juga tak ingin Pemkab Malang fokus BTS saja. Tidak lupa, dia meminta ada pengembangan sektor potensi lainnya.

Mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, industri dan pariwisata. Serta, berbagai potensi di wilayah Pemkab Malang.

“Dari kondisi geografis, Kabupaten Malang sangat mendukung hal tersebut. Terutama pada sektor pertaniannya,” katanya.

Merespon pesan Gubernur, Pemkab Malang pun siap tancap gas. Bupati Malang, Sanusi siap tancap gas melakukan pembangunan di Kabupaten Malang.

“Untuk sektor pertanian, kami sudah mengembangkan benih padi brang biji. Yang dapat meningkatkan produktivitas,” tutur orang nomor satu di Pemkab Malang itu.

“Begitu pula dengan peternakan. Serta bidang maupun potensi lainnya. Akan terus kami kembangkan,” pungkas Politisi PDI Perjuangan itu.(im/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih